12 Januari 2019
GARASI MOTOR

Harley Davidson Mulai Buka Pesanan Motor Listrik


Kabar produsen Harley Davidson kembangkan motor listriknya memang telah diketahui beberapa waktu lalu. Di ajang Costumer Electronic Show yang berlangsung di Las Vegas, produsen moge ini mengungkap informasi terbaru soal motor listriknya.

Diberi nama LiveWire, pemesanan motor listrik ini telah dibuka oleh Harley Davidson. Diler Harley Davidson di Amerika Serikat telah menerima pemesanan dari konsumen yang ingin memiliki moge bertenaga listrik ini. Demikian seperti dikutip dari Autoevoltuion.

Rencananya pemesanan juga akan mulai dilakukan di negara-negara lain. Namun tidak diketahui pasti berapa banyak unit motor gede bertenaga listrik tersebut disiapkan Harley Davidson untuk konsumen yang ingin memesannya.

 

Livewire menjadi yang pertama dari deretan sepeda motor listrik HD yang akan menampakkan wujudnya pada 2022. HD menyebut Livewire memiliki kecepatan dengan kinerja dan jangkauan jalan perkotaan.

Sumber listriknya tersimpan dalam baterai lithium-ion berbahan cast aluminium. Baterai berkapasitas 12 volt ini menyediakan tenaga untuk disalurkan menuju lampu, kontrol dan tampilan instrumen.

Pengisian daya dilakukan melalui pengisi daya tingkat satu yang terletak di bawah kursi atau pengisi daya cepat dua atau tiga DC (Pengisi Daya DCFC).

 

Secara tampilan, Livewire lebih seperti sepeda motor pada umumnya daripada HD. Fitur standar Livewire 2019 adalah layar sentuh TFT-LCD full-color yang dapat disesuaikan dengan sudut pandang optimal serta disokong konektivitas Bluetooth.

Suspensi Livewire menggunakan garpu depan Showa SFF-BP yang dapat disesuaikan dan rem depan Monobloc radial-mount yang menjepit cakram berdiameter 300 mm. Fitur ABS dan traction control dengan 7-mode berkendara (4 pengaturan pabrik dan 3-mode kustom) juga menjadi fitur standar HD Livewire.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 126
Berita Terkait Lainnya :