12 Januari 2019
SPORTS MOTOR

Pesan Manajer Tim Pramac Ducati Kepada Petrucci Di MotoGP 2019


Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, memberi pesan kepada mantan pebalapnya, Danilo Petrucci untuk mengarungi MotoGP 2019. Setelah naik kelas ke tim pabrikan Ducati, Guidotti mengingatkan tantangan yang dihadapi pebalap berpaspor Italia tersebut akan lebih berat.

Tugas baru akan dijalani Petrucci setelah dipercaya menjadi pebalap tim pabrikan Ducati untuk menemani Andrea Dovizioso pada musim ini. Guidotti mengatakan tugas tersebut jelas akan sangat berbeda ketika Petrucci mengaspal bersama Pramac.


Guidotti mengatakan tak ada beban khusus yang diberikan kepada Petrucci ketika membela Pramac Ducati. Namun, situasi kali ini jelas akan berbeda. Sebab pebalap berusia 28 tahun tersebut akan mendapat tanggung jawab baru untuk bisa memenangkan setiap balapan di MotoGP 2019.

“Saya harus menjelaskan memenangkan kejuaraan MotoGP hanya mungkin dilakukan dengan tim pabrik. Beberapa alasan dan yang lebih penting adalah masalah teknis. Jadi tugas kami (Pramac) adalah mempromosikan pebalap yang menjanjikan seperti Andrea Iannone atau Petrucci,” ungkap Guidotti, mengutip dari Motorsport-Total.


“Sudah jelas tekanan dalam tim pabrik lebih besar karena Anda diharapkan menang untuk memperjuangkan gelar sampai akhir,” tambahnya.

Petrucci sendiri sudah menjalani petualangan di MotoGP bersama Pramac Ducati sejak 2015. Prestasi terbaiknya hanyalah menempati posisi kedelapan pada klasemen akhir pebalap MotoGP 2017 dan 2018. Ia juga tercatat mampu meraih enam kali podium selama empat tahun berkarier di tim satelit Ducati tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 134
Berita Terkait Lainnya :