11 Januari 2019
SPORTS MOBIL

Resmi, Ferrari Berpisah Dengan Arrivabene


Tim Scuderia Ferrari akhirnya mengumumkan kepastian terkait masa depan Maurizio Arrivabene sebagai kepala tim mereka di kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019. Tim Ferrari memastikan bahwa Arrivabene takkan lagi memimpin mereka.

Sebagaimana diketahui, masa depan Arrivabene sebagai kepala Tim Ferrari memang kencang dispekulasikan beberapa waktu lalu. Terlebih dengan adanya rumor bahwa Tim Ferrari mengangkat Mattia Binotto sebagai kepala tim mereka beberapa waktu lalu.


Tim Ferrari pun membenarkan bahwa Arrivabene dipastikan takkan lagi memimpin mereka di F1 2019. Kepastian tersebut diumumkan pihak Tim Ferrari melalui situis resmi mereka beberapa saat lalu.

“Setelah empat tahun yang penuh dengan komitmen dan dedikasi, Maurizio Arrivabene telah berpisah dengan tim. Keputusan ini diambil bersama di level manajemen teratas setelah diskusi panjang mengenai kepentingan pribadi jangka panjang Maurizio dan juga kepentingan tim,” tulis pernyataan resmi Tim Ferrari, seperti disadur dari Motorsport.


“Ferrari ingin berterima kasih kepada Maurizio atas kontribusi berharga dia pada tim yang kini kian kompetitif dalam beberapa tahun terakhir. Kami ingin mendoakan dia yang terbaik untuk masa depannya,” lanjut pernyataan tersebut.

“Mattia Binotto akan mengambil alih sebagai team principal Scuderia Ferrari mulai pada kejuaraan dunia tahun ini. Hal-hal yang berkaitan dengan aspek teknis akan terus dilaporkan langsung kepada Mattia,” tuntas dari pernyataan resmi tim asal Italia tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 196
Berita Terkait Lainnya :