11 Januari 2019
SPORTS MOTOR

Perasaan Iannone Soal Performa Motor Aprilia


Pebalap anyar Tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mengaku cukup kagum dengan motor yang dimiliki oleh tim barunya. Meski begitu, ia merasa bahwa masih ada yang perlu diperbaiki di motor keluaran Italia tersebut. Salah satunya menurut Iannone yang perlu dikembangkan Aprilia adalah bagian elektroniknya.

“Motor Aprilia saya pikir memiliki dasar yang sangat bagus. Akan tetapi ada beberapa hal yang masih perlu untuk ditingkatkan lagi, baik itu dari sisi bagian elektroniknya dan di tempat lainnya. Yang mana hal tersebut juga menjadi hal yang mendasar,” ucap Iannone, dikutip dari Autosport.


“Secara keseluruhan motor mereka tidak memiliki sebuah indikasi-indikasi tertentu dan saya akan terus membantu mereka. Hal itu jelas telah memberikan saya rasa optimis yang lebih (untuk mengarungi gelaran MotoGP 2019),” tambahnya.

Hadirnya Iannone di Aprilia itu pun dirasa akan sangat bermanfaat bagi tim yang bermarkas di Noale tersebut. Pasalnya pengalaman Iannone selama bekerja dengan Suzuki Ecstar dalam beberapa musim terakhir, serta pernah membela Ducati Corse, dirasa pihak Aprilia bisa membantu dalam hal pengembangan motor.


Iannone juga percaya bahwa dirinya bersama rekan barunya, Aleix Espargaro, bisa membuat Aprilia menjadi lebih baik di musim MotoGP 2019. Kepercayaan itu datang usai ia rasakan sendiri performa RS-GP di sesi latihan pramusim di Valencia dan Jerez.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1169
Berita Terkait Lainnya :