12 Januari 2019
GARASI MOTOR

Ducati Siapkan Pesaing Kawasaki H2


Ducati akan meluncurkan model baru tunggangan StreetFighter yang akan mengusung mesin V4, dan diklaim sebagai yang paling kencang dikelasnya. Mesin V4 sendiri saat ini masih digunakan pada model Panigale.

Berbeda dengan Panigale yang saat ini telah dipasarkan, StreetFighter akan mengusung model naked atau versi tanpa fairing. Model tersebut akan menjadi lawan bagi KTM 1290 super Duke.

 

Dengan klaim sebagai model yang paling kuat, Ducati StreetFighter dibekali mesin Desmodeci Stradale V4 dengan kapasitas 1.103 Cc, dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 214,4 hp.

Dengan besaran tenaga tersebut Ducati juga mampu melakukan reduksi bobot pada streetFighter sebagai salah satu penunjang kekuatan tenaga mesin yang dimiliki. Bobot secara keseluruhan sepeda motor hanya mencapai 198 kg.

 

Pengembangan Ducati StreetFighter V4 akan menjadi pesaing bagi Kawasaki H2 terbaru yang akan meluncur tahun depan. Diketahui tenaga motor dengan bodi karbon tersebut memiliki tenaga mesin maksimum mencapai 228 daya kuda.

 

Ducati StreetFighter V4 akan memiliki harga yang cukup murah dibanding Panagale V4, bahkan dengan model yang sama Ducati menjamin harga kompetitif.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 195
Berita Terkait Lainnya :