11 Januari 2019
GARASI MOTOR

Generasi Terbaru Ducati XDiavel Hadir Dengan Banyak Ubahan


Generasi terbaru Ducati XDiavel pertama kali muncul di ajang Intermot 2018 yang berlangsung di Jerman beberapa waktu yang lalu. Produsen Ducati membawa banyak ubahan yang disematkan pada tunggangan cruiser tersebut.

Diantara banyak ubahan yang dilakukan Ducati, XDiavel memiliki blok mesin L-Tin 1.262 Cc baru yang disempurnakan dari versi lawasnya. Kinerja mesin juga mendapat sokongan teknologi Testastretta DVT yakni teknologi katup variable 8 valve Desmosedici.

 

Tenaga mesin yang mampu diletupkan dari penyempurnaan mesin yang dimiliki XDiavel mencapai 156 hp pada 9.500 rpm sedangkan torsi maksimumnya 129 Nm pada 5.000 rpm.

Sistem pencahayaan XDiavel juga mendapat sentuhan menggunakan teknologi LED DRL. Sistem informasi bagi pengendara juga telah menggunakan LCD ukuran besar yang memiliki desain dan fitur baru.

 

Dengan ubahan tersebut, uniknya Ducati tetap mempertahankan bobot XDiavel versi lama. Sedangkan tinggi sadel hanya mencapai 755 mm dan cocok untuk pengendara yang memiliki postur tak terlalu tinggi. Demikian seperti dikutip dari Motosaigon.

 

Warna baru yang ditampilkan juga, merupakan pengembangan dari R&D Ducati dimana cat pada motor diklaim menggunakan teknologi cat yang modern dan pertama kali digunakan XDiavel dari model lain.

Ducati akan mulai memasarkan XDiavel pada awal 2019.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1116
Berita Terkait Lainnya :