06 Desember 2018
GARASI MOBIL

Everus, Si Honda HR-V Berteknologi Listrik


Honda memperkenalkan mobil listrik baru bernama Everus di China pekan ini. Mobil listrik anyar ini menggunakan basis crossover HR-V.

Everus sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Honda dengan mitra lokalnya China, GAC. Mereka akan memproduksi massal Everus dalam beberapa tahun ke depan di Negeri Tirai Bambu.

Karena Everus adalah mobil konsep yang berbasis HR-V, maka terlihat jelas bodinya mirip dengan saudaranya itu, meski beberapa panel bodi berbeda di antara kedua crossover itu, terutama bagian moncongnya.

Meskipun telah resmi diperkenalkan ke hadapan publik di Beijing Motor Show 2018 medio pekan ini, tapi Honda belum menguak spesifikasi lengkap Everus, termasuk dapur pacunya.

Menurut Honda, dalam keterangan tertulisnya, Everus akan menjadi bagian dari rencana mereka untuk memperkenalkan 20 mobil listrik hingga 2020.

Honda juga mengatakan tidak akan menjual Everus di pasar Amerika Utara, tapi itu bukan berarti raksasa otomotif Jepang ini tidak memiliki ambisi untuk merilis mobil tanpa emisi ke Amerika Serikat dan Kanada. Perlu diketahui bahwa Honda selama ini telah memasarkan  Honda Clarity EV, Clarity Fuel Cell dan Clarity Plug-In di kedua negara itu.

Untuk pasar AS dan Kanada, Honda punya rencana untuk memasarkan mobil imut bertenaga listrik bernama Urban EV. Namun itu dilakukan setelah lebih dulu meluncurkannya di Eropa pada 2020. 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 133
Berita Terkait Lainnya :