06 Desember 2018
HEADLINE MOBIL

Biaya Perawatan Murah, Alasan Konsumen Beli MPV


Menghadapi musim hujan, biasanya banyak pemilik mobil yang nekat menerobos genangan air. Jika tidak berhati-hati air bisa masuk ke dalam kabin dan merembes ke mesin. 

Kondisi ini membuat mobil cepat rusak sehingga perlu mendapatkan perawatan khusus. Pertimbangannya biaya perawatan atau servis mobil pada sejumlah merek sangat mahal. Lalu, mobil apa yang perawatannya relatif terjangkau? 

Ya, salah satunya adalah mobil keluarga Toyota Avanza. Untuk perawatan rutin, mobil low multi purpose vehicle (MPV) ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya.

Seperti yang dirasakan Abdee Marsalih (57), warga Jatijajar, Depok, Jawa Barat. Dia menuturkan, biaya servis Avanza dalam kurun waktu enam bulan saat pertama kali membeli Avanza atau kilometer di angka 10.000 tidak sampai Rp1 juta.

"Tahun pertama servis atau masuk 10.000 km, biaya servis sekitar Rp520 ribu, termasuk penggantian oli, perawatan mesin, pembersihan injeksi, dan penggantian elemen saringan udara. Menurut saya, ini termasuk murah dibanding mobil lain," ujar Abdee, saat berbincang dengan iNews.id, baru-baru ini.

Biaya perawatan yang murah, jadi salah satu pertimbangan Abdee membeli MPV ini. Selain itu, dia juga suka dengan dimensi mobil ini yang mampu memuat banyak penumpang dan barang, tapi performa mesin tetap prima.

"Avanza itu kabinnya lega, muat sampai tujuh orang. Meski banyak muatan, tidak memengaruhi performa mobil ini. Tetap kencang seperti saat berkendara sendiri," kata Abdee.

Seperti diketahui, Avanza memiliki diameter, panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, sehingga sangat lega. Ditopang dengan sasis unibody dan mesin 4 Cylinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i, mobil ini tangguh di segala medan.

Tak heran, walau Avanza terisi penuh, mobil ini tetap prima dan sanggup melahap berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 130
Berita Terkait Lainnya :