05 Desember 2018
SPORTS MOTOR

Zarco Mulai Cocok Dengan Motor KTM


Pebalap anyar Tim Red Bull KTM, Johann Zarco, mengklaim jika dirinya sudah mulai menemukan perasaan yang cocok dengan motor barunya. Sebelumnya, pebalap berdarah Prancis itu memang diketahui mengalami kesulitan saat melakukan adaptasi dari motor Yamaha ke motor milik KTM. Zarco bahkan menilai ia sangat mengalami masalah ketika memasuki tikungan dengan barunya.

Akan tetapi, rekan satu tim Pol Espargaro itu kini mulai menemukan celah untuk menaklukkan motor KTM RC16. Hal itu mulai dirasakannya saat tampil pada tes pascamusim yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol 28-29 November kemarin.


Meski tidak terlalu impresif, Zarco menilai dirinya mulai mampu beradaptasi dengan motor barunya. Ia bahkan mengaku cukup puas dengan apa yang diraihnya ketika tampil dan berharap mampu tampil kompetitif di musim balap 2019 dengan tim pabrikan asal Austria tersebut.


“Dibandingkan dengan Valencia, di mana saya dua kali kecelakaan, di sini (Jerez), saya lebih terkendali. Dan saya kira, saya memberikan informasi lebih baik kepada tim. Saya membuat langkah yang saya cari, tentang berkendara dan memanfaatkan hal positif dari motor. Ketika saya melakukannya, saya lebih gembira dan menemukan beberapa konfirmasi untuk para teknisi,” ujar Zarco melansir dari laman Motorsport.

“Ketika saya mendapat kepercayaan diri lebih baik di (bagian) depan mtoor, saya dapat melakukan putaran lebih banyak dan mampu memasuki tikungan dengan baik. Ini membantu saya melakukan perbaikan. Sejauh ini semua berjalan dengan baik dengan perkembangan pada motor,” pungkasnya

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 141
Berita Terkait Lainnya :