09 November 2018
SPORTS MOBIL

Pasarkan Lini Redline, Corvette Racing Pakai Livery Spesial


Chevrolet akan mengenakan livery Redline berwarna perak pada ronde Shanghai 6 Jam, 18 November.

Oliver Gavin dan Tommy Milner akan mengemudikan satu-satunya mobil C7.R pada ronde kelima WEC 2018/19, dengan warna perak dengan aksen merah, alih-alih membawa sentuhan khas Chevrolette, Millenium Yellow.

Livery salah satu penantang kelas GTE Pro tersebut merupakan bentuk promosi varian Redline yang akan dipasarkan di Tiongkok. 

Seri mobil Redline hadir di Auto Guangzhou 2017. Di event yang sama, mobil C7.R akan dipamerkan pada 17 hingga 25 November, berdekatan dengan balapan WEC. 

"Saya sudah mengemudikan tiga generasi Corvette, C5-R, C6.R, serta C7.R, semua berwarna kuning. Kali ini, livery Redline sungguh fantastis," ujar Gavin. "Tampilannya keren dan tajam. Rasanya kami harus terbiasa memandangi warna perak di mobil ini."

Shanghai merupakan event WEC pertama yang diikuti Corvette selain Le Mans 24 Jam. Terakhir kali partisipasi mereka adalah di ronde WEC Circuit of The Americas 6 Jam, September 2014.

Fokus tim GT Corvette saat ini adalah IMSA WeatherTech Sportscar Championship di kawasan Amerika Utara. Turun di kelas GTLM (setara dengan GTE Pro), pabrikan bermarkas pusat di Detroit, Amerika Serikat itu menurunkan mobil nomor 3 dan 4, masing-masing dipacu oleh duet Antonio Garcia-Jan Magnussen serta Gavin-Milner.

Dengan kedua mobil bertengger di posisi pertama dan ketiga klasemen akhir pebalap, Chevrolet menyandang status runner-up konstruktor IMSA 2018, dengan total 345 poin. Adapun para pesaing GTLM lainnya seperti Ford, Porsche, BMW, dan Ferrari, juga berlaga di WEC. 

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 140
Berita Terkait Lainnya :