08 November 2018
SPORTS MOTOR

Dovizioso Sudah Miliki Resolusi Untuk MotoGP 2019


Gelaran MotoGP 2018 hanya menyisakan satu seri balapan lagi. Sementara itu, gelar juara dunia musim ini telah resmi menjadi pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Sedangkan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso, hanya mampu menjadi runner-up. Tak ayal, hal itu membuat Dovi memiliki resolusi untuk gelaran MotoGP musim depan.

Dovi menyadari bahwa di musim balap 2018 ini dirinya memiliki sejumlah kekurangan. Salah satunya adalah tentang performanya yang tidak konsisten. Hampir di sepanjang musim, Dovi selalu gagal melanjutkan penampilan apik yang ditorehkannya di sesi latihan bebas dan kualifikasi ke balapan yang sesungguhnya di hari Minggu.


Teranyar, kala mentas di MotoGP Malaysia 2018, Dovi mampu tampil bagus di sesi latihan bebas, namun sayangnya gagal bersinar saat race. Kesalahan-kesalahan seperti itu yang dinilai Dovi harus dihilangkannya pada musim balap 2019 agar bisa bersaing dalam perebutan gelar juara. Meski begitu, Dovi optimis resolusinya tersebut dapat terwujud.

“Kami selalu memiliki kecepatan yang baik pada hari Jumat dan Sabtu, namun dalam balapan (hari Minggu) itu terkadang berbeda. Itu harus berubah untuk 2019. Itu sebabnya kami harus mendiskusikannya. Saya pikir kami akan lebih siap pada 2019 daripada tahun ini,” ucap Dovi, seperti dilansir Speedweek.


“Apa yang terjadi di Phillip Island, apa yang terjadi hari ini, dan apa yang kami tunjukkan di paruh kedua musim ini, seharusnya membuat kami percaya diri melihat ke masa depan. Kami memiliki banyak umpan balik dan banyak data, yang akan membantu kami menjadi lebih kuat dan lebih siap tahun depan,” tuntasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 149
Berita Terkait Lainnya :