07 November 2018
SPORTS MOTOR

Marquez: Saya Dan Rossi Balapan Sampai Batas Maksimal Di Sepang


Pemenang MotoGP Malaysia, Marc Marquez, tidak bisa menutupi rasa bahagianya usai menjadi yang tercepat di Sirkuit Sepang, Minggu 4 November 2018. Pasalnya, pebalap Repsol Honda itu harus bersaing ketat dengan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) untuk menyegel predikat tercepat.

Beruntung bagi Marquez, Rossi harus terjatuh saat balapan tersisa empat lap lagi ,sehingga The Baby Alien –julukan Marquez– mampu menempati posisi pertama yang sebelumnya dikuasai The Doctor –julukan Rossi. Kendati demikian, Marquez mengakui bahwa baik dirinya ataupun Rossi sama-sama membalap sampai batas maksimal.


Marquez yang sudah menjadi juara dunia MotoGP 2018 pun mengaku sesungguhnya tampil tanpa beban di Sirkuit Sepang. Dia mengaku membalap dengan menggunakan naluri dan bukan kepalanya. Pebalap Honda itu mengaku juga bertarung melawan dirinya sendiri serta motornya lebih dulu, demi mengejar Rossi.

“Rencananya, saya hanya mencoba untuk berada di sana (podium) saat akhir balapan! Maksudnya, saya tidak punya apa-apa lagi (untuk diperjuangkan). Kami berdua membalap sampai batas maksimal. Kecepatan yang sangat luar biasa,” ungkap Marquez, seperti yang dilansir Crash.


"Saya membalap hanya menggunakan naluri, bukan dengan menggunakan kepala, dan berusaha mendorong sampai batas maksimal. Saya berjuang melawan diri sendiri dan motornya, demi menyerang Valentino (Rossi) di saat terakhir,” lanjut pebalap asal Spanyol tersebut.

Dengan hasil MotoGP Malaysia itu, maka Marquez pun semakin kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2018 dengan koleksi 321 poin. Sementara itu, Rossi yang jatuh dan hanya bisa finis di posisi ke-18 masih berada di tempat ketiga pada klasemen sementara dengan koleksi 195 poin.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 143
Berita Terkait Lainnya :