09 November 2018
HEADLINE MOBIL

Tesla Produksi 80.000 Unit Mobil Listrik


Produsen mobil listrik Tesla sukses memproduksi 80.000 lebih pada kuartal III tahun ini. Raihan tersebut, hampir sama dengan dua kuartal sebelumnya.

Dikutip dari Engadget, dari total produksi itu 53.000 unit di antaranya merupakan sedan Model 3. Jumlah ini sesuai dengan target Tesla dalam memproduksi Sedan Model 3 sebanyak 50.000-55.000 pada kuartal III tahun ini.

Sedan Model 3 merupakan mobil listrik kelas menengah Tesla yang dimaksudkan mengubah Tesla menjadi produsen kendaraan listrik massal.

Belum ada komentar dari Tesla terkait hal ini. Tapi produsen mobil AS itu diperkirakan akan merilis angka produksi dan pengiriman pada minggu ini.

CEO Tesla, Elon Musk berulang kali mengungkapkan harapannya agar perusahaan dapat memperoleh keuntungan pada kuartal III. Sejak go public pada 2010, Tesla sudah meraih keuntungan di dua kuartal sebelumnya.

Musk sendiri baru-baru ini mencapai penyelesaian dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS atas tuduhan penipuan terkait pernyataannya yang berencana menjadikan Tesla sebagai perusahaan privat.

Hasil dari penyelesaian itu, Musk dan Tesla akan membayar denda masing-masing sebesar 20 juta dolar AS, dan Musk akan mengundurkan diri setidaknya selama tiga tahun sebagai chairman Tesla.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 188
Berita Terkait Lainnya :