13 Oktober 2018
SPORTS MOTOR

Bersaing Ketat Dengan Dovizioso Di Buriram, Kemenangan Marquez Fantastis


Penampilan gemilang pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP Thailand 2018 mendapat pujian dari sang manajer tim, Alberto Puig. Menurut Puig, kemenangan Marquez di seri ke-15 MotoGP 2018 itu sangatlah fantastis karena diraih setelah bersaing ketat dengan rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso.

Persaingan ketat antara Marquez dan Dovizioso memang tersaji pada balapan yang digelar akhir pekan kemarin tersebut. Di tiga lap terakhir, Marquez tampil begitu cepat sehingga bisa merebut posisi Dovizioso yang kala itu tengah memimpin perlombaan.


Tak tinggal diam, The Little Dragon –julukan Dovizioso– berusaha merebut kembali posisinya. Karena itu, aksi salip-menyalip pun tersaji di lap-lap terakhir, tetapi Marquez mampu tampil lebih tangguh sehingga keluar sebagai pemenang di seri tersebut.

Melihat usaha keras pebalapnya, Puig pun tak ragu melontarkan pujian setinggi langit. Apalagi, berkat kemenangan di MotoGP Thailand 2018, peluang Marquez untuk merebut gelar juara MotoGP 2018 bakal semakin terbuka lebar.


“Karena ingin menjaga ban selalu berada dalam kondisi baik, semua orang pun memiliki tujuan yang sama, yakni berusaha menjadi secepat mungkin di akhir perlombaan. Saya pikir itu bukan balapan yang sangat cepat. Dalam latihan, semua melaju lebih rendah,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Tetapi, semua ternyata melaju dengan kecepatan yang hampir sama, termasuk Marc (Marquez). Pada akhir lomba, Dovizioso dan Marc mampu melakukan sedikit lebih banyak daripada yang lain. Kemenangan (Marquez) begitu fantastis,” tukasnya.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1107
Berita Terkait Lainnya :