13 Oktober 2018
SPORTS MOBIL

DS-Techeetah Luncurkan Mobil Gen2


Tim pemenang Formula E musim keempat, Techeetah, memamerkan mobil penantang musim kelima dengan unit powertrain buatan DS Automobiles.

Tim asal Tiongkok tersebut beralih menjadi tim pabrikan DS pada musim kelima, setelah sebelumnya berstatus sebagai tim pelanggan Renault.

Jean-Eric Vergne, kampiun FE, serta Andre Lotterer, kembali didapuk sebagai pebalap inti, sementara James Rossiter dan Zhou Guanyu menjadi pebalap tes.

“Sungguh menggembirakan karena kami resmi memulai musim perdana sebagai tim pabrikan, DS Techeetah,” ucap Team Principal, Mark Preston.

“Kami juga mengumumkan Jean-Eric Vergne dan Andre Lotterer kembali melanjutkan kiprah mereka bersama tim musim ini.

“Ditambah peran James Rossiter dan Zhou Guanyu sebagai pebalap tes, kami tidak sabar untuk kembali turun bersama lini pebalap kuat kami.”

Performance Director DS, Xavier Mestelan Pinon, menambahkan, “Kami cukup sibuk sewaktu mengembangkan DS E-TENSE FE19. Senang rasanya Techeetah sudah menetapkan pebalapmya, sehingga kami bisa fokus untuk musim 2018/19 dan seterusnya.

“Selain pebalap, kami juga memiliki mekanik bertalenta. Kombinasi terbaik keduanya akan memaksimalkan potensi DS Techeetah.

Sebagai tim pabrikan, Techeetah kini mempunyai jatah tes privat selama 15 hari yang dialokasikan kepada DS sebagai salah satu konstruktor FE.

Musim sebelumnya, saat mereka hanya finis dengan selisih dua poin di belakang Audi pada klasemen akhir tim, Techeetah hanya mengikuti tes resmi pramusim selama tiga hari.

“Saya senang bisa kembali membalap bersama tim, “ujar Vergne. “Setelah memenangi gelar pebalap musim 2017/18, ditambah kehadiran DS musim ini, kami akan tampil lebih kuat tahun ini.

“Balapan dengan mobil baru di kejuaraan balap elektrik ini akan semakin menarik. Kami menantikan tingkat persaingan baru.”

Lotterer menggaris bawahi keuntungan Techeetah bernaung di bawah DS. Ia mengatakan, “DS E-TENSE FE19 tidak cuma menarik, tapi juga mantap saat dikendalikan. Kesuksesan musim lalu akan saya ulangi lagi dengan tim yang semakin kuat.

“Dengan pengalaman sebelumnya, saya jadi tahu pentingnya berada dalam satu visi saat hendak meraih tujuan. Aset tersebut menjadi bekal kami untuk musim ini,” pungkasnya.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1104
Berita Terkait Lainnya :