13 Oktober 2018
SPORTS MOTOR

Syahrin Belum Menyerah Rebut Rookie Of The Year MotoGP 2018


Pebalap Tim Monster Yamaha Tech 3, Hafizh Syahrin, mengomentari peluangnya untuk bisa meraih titel Rookie of the Year MotoGP musim 2018. Syahrin menegaskan bahwa dirinya sama sekali belum menyerah untuk meraih gelar individu tersebut.

Bersama dengan Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Takaaki Nakagami, dan Xavier Simeon, Syahrin memang menjadi pebalap pendatang baru di MotoGP 2018. Syahrin resmi turun di kelas primer untuk menggantikan peran Jonas Folger yang masih dalam pemulihan cedera.

Pada awal kehadirannya, banyak yang pesimis Syahrin bakal tampil kompetitif di MotoGP 2018. Namun kenyataannya berbeda, pebalap berkebangsaan Malaysia tersebut terhitung beberapa kali membuat banyak kalangan terkejut.


Akan tetapi dalam tiga balapan terakhir, Syahrin mengalami penurunan performa dan selalu gagal meraih poin. Catatan minor Syahrin tersebut terhenti ketika dirinya mengaspal di MotoGP Thailand 2018 pada akhir pekan lalu. Dalam balapan itu, Syahrin finis di posisi ke-14.

Pada saat ini, Syahrin pun hanya terpaut lima poin saja dari Morbidelli yang memiliki posisi terbaik sebagai pebalap pendatang baru. Dengan MotoGP 2018 masih menyisahkan empat balapan lagi, Syahrin pun semakin antusias untuk mengejar ketertinggalannya dari Morbidelli di klasemen MotoGP 2018.


“Saya harus bekerja keras pada balapan berikutnya, dan coba kembali mendekat ke Morbidelli. Saat ini di Buriram kami memangkas dua poin darinya, tapi masih ada lima poin tersisa, kami harus coba menunggulinya sampai akhir musim,” ucap Syahrin, seperti dikutip dari Motorsport.

“Sekarang kami mulai mempercayai kapasitas kami, motornya kami juga telah bekerja sangat baik, pemilihan ban tepat, dan secara umum tim bekerja dengan baik. Saya benar-benar merasa senang,” tuntasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 136
Berita Terkait Lainnya :