13 Oktober 2018
SPORTS MOBIL

Hamilton Bela Vettel Dari Serangan Media


Persaingan ketat yang terjadi antara Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel pada paruh pertama musim Formula One (F1) 2018 perlahan memudar. Sebab, nama yang disebut terakhir malah sering melakukan kesalahan di paruh kedua hingga selisih poinnya melebar menjadi 67 angka.

Hamilton dan Vettel sempat gantian mengisi posisi puncak di klasemen pebalap F1 sepanjang paruh pertama hingga seri Hungaria 2018. Namun, perolehan poin orang Jerman itu menurun sehingga Hamilton bisa merentang jarak.

Sebastian Vettel dan timnya Scuderia Ferrari disebut sering melakukan kesalahan elementer, mulai dari strategi hingga manuver sembrono saat balapan. Tak pelak, juara dunia F1 empat kali itu menjadi sasaran tembak insan media. Hamilton lantas membela koleganya tersebut.

“Saya merasa media harus menunjukkan sedikit rasa hormat untuk Sebastian. Anda benar-benar tidak bisa membayangkan betapa beratnya yang kami alami di level seperti ini, untuk mempertahankan performa kami pada level teratas,” tulis Lewis Hamilton dalam unggahannya di Instagram, dikutip dari Reuters.

“Manusia tidak lepas dari kesalahan tetapi bagaimana cara kami bangkit lah yang lebih penting,” imbuh pebalap Mercedes AMG Petronas itu.

Media kembali menyerang Sebastian Vettel karena dianggap ceroboh saat menyalip Max Verstappen di tikungan spoon pada F1 GP Jepang 2018. Pebalap berusia 31 tahun itu dinilai terburu-buru walau Max membuka ruang untuk menyalip sehingga melintir dan sempat tercecer di posisi 19. Vettel sendiri akhirnya finis di urutan enam setelah menjalani balapan yang berat.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :