12 Oktober 2018
SPORTS MOTOR

Rossi Tak Sangka Yamaha Bisa Tampil Mentereng Di MotoGP Thailand 2018


Hasil manis diraih para pebalap Yamaha di MotoGP Thailand 2018 yang digelar Minggu 7 Oktober 2018 siang WIB. Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sendiri mengaku tak menyangka melihat hasil tersebut.

Rossi sendiri menyangka dirinya dan pebalap Yamaha lainnya bakal kesulitan tampil apik di Sirkuit Buriram, Thailand. Karena itu, pebalap asal Italia itu mengaku tak mengharapkan hasil gemilang saat mentas di seri ke-15 MotoGP 2018 itu.

Tetapi, kondisi yang jauh berbeda dari dugaannya terjadi kala balapan digelar. Rossi serta rekan setimnya, yakni Maverick Vinales, bisa mengisi posisi terdepan. Bahkan, pebalap berjuluk The Doctor itu sempat memimpin di posisi terdepan dalam beberapa lap. Sayang, kondisi ini tak dapat dipertahankannya sehingga hanya dapat finis di posisi keempat. Sementara Vinales, dapat menyelesaikan perlombaan di posisi ketiga.

Hasil manis tak hanya didapatkan oleh pebalap tim pabrikan Yamaha. Rider tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, dapat finis tepat di bawah Rossi. Kondisi ini benar-benar membuat Rossi terkejut karena hasil yang didapat jauh dari ekspektasinya.

"Andrea Dovizioso dan Marc Marquez sangat kuat di paruh kedua musim ini. Mereka kuat dari awal hingga akhir balapan. Saya tidak tahu apakah kami memiliki potensi untuk menang,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Sebenarnya, Sirkuit Internasional Chang bukan sirkuit Yamaha. Saya berpikir kami akan memiliki lebih banyak masalah di sana. Saya juga berpikir kami bisa menjadi lebih kuat di Misano, tetapi kami menderita di sana. Sulit untuk memahami semua itu,” tukasnya.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 139
Berita Terkait Lainnya :