11 Oktober 2018
SPORTS MOBIL

Vettel Sebut Duo Mercedes Tak Punya Otak


Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, merasa kecewa gagal meraih kemenangan di balapan Formula One (F1) GP Rusia 2018. Kekecewaannya pun semakin memuncak kala rivalnya Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang memberikan pernyataan bahwa ia tak menginginkan situasi team order pada balapan tersebut.

Meski  mengakui kemenangan Hamilton, tetapi Vettel memiliki kekesalan tersendiri terhadap pernyataan tersbuet. Pasalnya pebalap Jerman tersebut harus melihat sang rival meraih kemenangan setelah Hamilton mendapat jalan mulus dari rekannya Valtteri Bottas.

Bottas yang dalam beberapa putaran memimpin jalannya balapan merelakan posisi pertamanya untuk diberikan kepada Hamilton. Hal itu jelas membuat Vettel yang pada akhirnya finis di tempat ketiga merasa kesal.

Pebalap berusia 31 tahun itu pun sejatinya tak menyalahkan situasi team order yang dilakukan dua pebalap Mercedes tersebut. Akan tetapi, dengan semua pembelaan yang dilakukan para pebalap Mercedes setelah balapan membuat juara dunia F1 empat kali tersebut semakin kesal.

Baik Hamilton dan Bottas tidak menginginkan hal itu terjadi. Bahkan Hamilton memberikan pembelaan jika dirinya tidak menginginkan adanya team order karena hal tersebut dirasa pebalap berpaspor Inggris tersebut tidaklah baik.

“Hal itu (team order) sesuatu yang bagus untuk keduanya. Mereka bermain bersama sebagai tim dengan sangat baik. Tapi dengan semua pembelaan mereka, saya pikir mereka tidak punya otak terhadap apa yang mereka lakukan pada balapan tersebut,” ungkap Vettel, mengutip dari Planet F1.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 136
Berita Terkait Lainnya :