11 Oktober 2018
SPORTS MOTOR

Moto3 Thailand: Di Giannantonio Menang, Bezzecchi-Bastianini Tersungkur


Fabio Di Giannantonio memenangi balapan perdana Moto3 Thailand, sementara Marco Bezzecchi terjatuh usai insiden dengan Enea Bastianini.

Start dari baris ketiga, Di Giannantonio secara bergantian memimpin rombongan besar bersama Bezzecchi, Lorenzo Dalla Porta, dan beberapa pebalap lainnya.

Memasuki lap terakhir, Di Giannantonio bersama Dalla Porta sedikit memberi jarak pada pebalap lainnya, diikuti oleh Bezzecchi yang mendapat ancaman dari Bastianini.

Pada tikungan terakhir, beberapa meter jelang garis finis, Bastianini kehilangan kendali atas motornya dan mengalami lowside. Bezzecchi, yang berada tepat di sebelahnya tak bisa menghindar, dan terkena dampak kecelakaan tersebut.

Di Giannantonio melintasi garis finis pertama, unggul 0,135 detik atas Dalla Porta di peringkat kedua, nsiden Bezzecchi-Bastianini menjadi berkah bagi Foggia.

Start dari posisi ke-25, pebalap VR46 Team itu melesat dan sempat memimpin balapan pada Lap 10. Berada di posisi kelima pada tikungan terakhir, Foggia naik ke posisi ketiga, dan mencatatkan podium perdana di musim debutnya.

Sempat diragukan akan turun balapan, Jorge Martin tampil apik dengan mampu naik hingga baris depan, dan menuntaskan balapan di posisi keempat, diikuti oleh Gabriel Rodrigo. Vicente perez mengisi tempat keenam, diikuti oleh Nicolo Bulega dan Marcos Ramirez di peringkat ketujuh dan kedelapan.

Penampilan apik dipertontonkan pebalap tuan rumah, Somkiat Chantra. Berbekal pengalaman dengan Sirkuit Chang International, pebalap AP Honda Racing Thailand itu berhasil naik 15 slot, dan menuntaskan balapan di peringkat kesembilan.

Hasil mengecewakan diraih pebalap tuan rumah lainnya, Nakarin Atriatphuvapat yang gagal finis setelah dua kali terjatuh pada balapan. Duo pebalap jepang, Ayumu Sasaki dan Tatsuki Suzuki juga harus tersingkir lebih awal.

Hasil ini membuat Martin (204) menjauh dari Bezzecchi (178) dengan selisih 26 poin, diikuti oleh Di Giannantonio dengan 175 poin.

Hasil Moto3 Thailand : 


Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1111
Berita Terkait Lainnya :