23 Oktober 2018
HEADLINE MOBIL

Masalah Honda CR-V Turbo Merembet Ke Amerika


Masalah pada mesin 1.5 liter turbo yang diusung Honda CR-V model 2017 dan 2018 yang dikeluhkan sejumlah konsumen di China, ternyata juga dialami pemilik model tersebut di Amerika Serikat.

Pada kendaraan yang mengalami masalah, disebutkan bahwa bahan bakar bisa masuk ke sistem pelumasan, yang menyebabkan mesin loyo serta membatasi kecepatan hanya sampai 20 km/jam.

Honda di Amerika mengatakan pihaknya tengah melakukan investigasi atas masalah tersebut dan tengah mengupayakan perbaikan. Untuk perbaikan masih masuk dalam garansi dan solusi itu akan diterapkan pada CR-V model 2019 agar tak mengalami masalah yang sama.

Di China, Honda telah melakukan recall untuk masalah yang sama pada awal tahun ini. Tercatat sekitar 350.000 unit Civic dan CR-V dengan mesin 1.5 liter yang terkena masalah masuk dalam daftar recall.

Kasus tersebut baru diketahui Honda setelah banyak konsumen mengeluhkan masalah pada kendaraan mereka melalui media sosial Weibo.

Sementara di AS, keluhan serupa banyak dilayangkan kepada Consumer Reports dan National Highway Traffic Safety Administration. Bahkan para pemilik CR-V turbo menggelar forum untuk menyuarakan keprihatinan mereka.

Menurut Consumer Reports, Honda telah menjual lebih dari 500.000 unit CR-V model 2017 dan 2018 bermesin 1.5 liter turbo di AS. Belum diketahui apakah Honda akan melakukan recall atau hanya melakukan perbaikan pada unit yang bermasalah saja.

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 1113
Berita Terkait Lainnya :