22 Oktober 2018
GARASI MOBIL

Inilah Detail Lengkap Kia E-Niro


KIA Motors baru saja memperkenalkan KIA Niro EV di Paris Motor Show 2018 beberapa waktu lalu. Mobil listrik yang mampu menempuh jarak 380 kilometer tersebut menggabungkan kenikmatan berkendara yang dipadukan dengan desain menarik perhatian dan utilitas.

KIA akhirnya menambah portofolio mobil listrik mereka. Setelah mendapatkan perhatian besar di Amerika Serikat lewat KIA Soul EV, kini perusahaan mobil Negeri Ginseng tersebut meluncurkan mobil listrik kedua mereka, KIA Niro EV.

Mobil ini memang merupakan pengembangan dari KIA Niro yang sudah ada, seperti Niro Hybrid dan Niro Plug-in Hybrid. Nah agar terlihat berbeda, KIA memberikan serangkaian fitur desain eksklusif buat Niro EV.

Mengambil inspirasi dari Niro EV Concept yang diluncurkan pada Pameran Elektronik 2018 di Las Vegas, eksterior dari Niro EV didasarkan pada konsep desain “Bersih dan Teknologi Tinggi”. Kisi “tiger noise” yang futuristik dan aerodinamis dilengkapi dengan port pengisian terintegrasi, dengan logo Niro yang tidak terlihat.

Di dalam Niro EV, kabin menggabungkan desain modern dengan ruang luas dan teknologi yang melengkapi powertrain nol-emisi. Terungkap untuk pertama kalinya hari ini, interior EV Niro dibedakan dari model Niro lainnya dengan berbagai fitur baru dan elemen desain.

Niro EV memiliki sistem pencahayaan suasana baru, dengan pencahayaan halus menerangi konsol tengah dan shifter. Penumpang dapat memilih dari enam warna - putih, abu-abu, perunggu, merah, hijau, dan biru. New high-gloss trim hitam dan biru juga melapisi pintu dari EV Niro, lebih meningkatkan suasana futuristik kabin. 

Layar sentuh HIM 7 inci Niro (human-machine interface) tetap berada di pusat dasbor, tetapi telah diperbarui untuk menawarkan serangkaian fitur EV-spesifik. Sistem infotainmen baru memungkinkan pemilik untuk menemukan titik pengisian di dekatnya dan memantau tingkat muatan dan jangkauan yang tersisa dari paket baterai.

Sumber : autotekno.sindonews.com

viewed :: 1110
Berita Terkait Lainnya :