12 Oktober 2018
GARASI pilih kategori

Kia Luncurkan 3 Seri Model Ceed Dan E-Niro


Kia Motors meluncurkan tiga seri Ceed di Paris Motor Show 2018, yakni ProCeed GT, Ceed GT dan Ceed GT Line. Kia juga membuat debut perdana mobil listrik e-Niro di Eropa.

Chief Operating Officer (CEO) Kia Motors Eropa, Emilio Herrera mengemukakan, mobil-mobil baru yang dipamerkan menegaskan tingkat ambisi dan semangat desain yang mendefinisikan Kia. 

"ProCeed menawarkan kepada pembeli desain yang memukau dan emosional, Ceed GT menyediakan keterlibatan pengemudi yang maksimum, dan e-Niro membantu memecahkan  hambatan terhadap kepemilikan mobil listrik, membuatnya mudah, menyenangkan dan dapat diandalkan,” ujarnya, dalam siaran pers yang dilansir iNews.id.

Keempat model yang diluncurkan Kia di Paris akan dijual dengan garansi 7 tahun, 150.000 km sebagai standar. Garansi Kia juga mencakup paket baterai lithium-ion polymer di e-Niro.

New Kia ProCeed


Mobil ini menggabungkan garis yang terinspirasi coupe dengan fleksibilitas turer. Tampil di depan umum untuk pertama kalinya di Paris, New Kia ProCeed menggabungkan desain yang memukau dengan ruang dan fleksibilitas turer  dalam five-door shooting brake body. ProCeed mulai dijual secara eksklusif untuk Eropa pada awal 2019.

Membawa nama generasi kedua Kia ProCeed coupe tiga pintu, New  ProCeed telah dirancang, dikembangkan dan direkayasa di Eropa. Produk pengembangan tim R & D Kia di Frankfurt, Jerman ini akan diproduksi di pabrik Zilina, milik Kia Slovakia. Fasilitas tersebut memproduksi Kia Ceed dan Ceed Sportswagon.

Bagian interior, ProCeed memiliki kabin ergonomis yang sama dengan kompetitor di kelasnya. Interior berkarakter dengan permukaan soft-touch berkualitas tinggi. 

Sistem infotainment touch screen floating 7 inci di bagian tengah dasbor, dengan audio dan pemanas serta kontrol ventilasi di bawahnya. Dasbornya sendiri sedikit miring ke arah pengemudi, untuk kemudahan penggunaan.

“ProCeed membawa keluarga model Ceed ke arah baru yang berani. Di mana Ceed Sportswagon mengacu pada kepraktisan, ProCeed ditujukan untuk  pasangan atau keluarga muda dengan ruang dan fleksibilitas wagon, dikombinasikan dengan emotif, swept-back design. Di mana fokus pada salah satu dari ini, biasanya mengabaikan yang lain. ProCeed adalah mobil pertama di segmen mainstream untuk menggabungkan keduanya,” katanya.

Produksi ProCeed shooting brake dimulai pada November, dan penjualan dimulai secara eksklusif di seluruh Eropa pada kuartal pertama 2019.

Kia Ceed GT


New Kia Ceed GT lebih sempurna dan menyenangkan untuk dikendarai daripada sebelumnya, dan diperkenalkan kepada publik hari ini di  Paris Motor Show 2018 bersama New ProCeed GT.

Original Ceed GT dan ProCeed GT pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, sebagai hatchback pertama yang pernah ada dari merek Korea. New Ceed GT melengkapi yang tidak dilakukan pendahulunya, dengan penggerak yang meyakinkan, menarik dan  mesin 1.6 liter T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) yang bertenaga, serta dilengkapi oleh serangkaian teknologi keamanan, dan kenyamanan.

Desain eksterior Ceed GT yang sporti membedakannya secara visual dari model lain di kelas Ceed. Dimana desain Ceed konvensional ditandai dengan rapinya lipatan dan lengkungan lembaran logam nya, varian GT menyajikan proposisi yang lebih kuat, dengan bumper depan dan belakang yang  baru, rangka dan serangkaian highlight merah di sekitar eksterior.

Varian GT dibangun dengan  arsitektur kabin ergonomis yang sama dengan model-model lain dalam line-up Ceed. Permukaannya  dilapisi dengan bahan soft touch yang berkualitas dan trim metalik, sementara dasbor miring ke pengemudi, membuatnya lebih mudah digunakan saat perpindahan. Di bagian tengah dasbor terdapat sistem infotainment touch screen 'floating' Kia - lebar 7,0 atau 8,0 inci - dengan audio dan pemanas serta kontrol ventilasi yang terletak di bawahnya.

Untuk pertama kalinya performa dari hatchback Kia, New Ceed GT tersedia dengan pilihan transmisi ganda tujuh kecepatan , di samping standar gearbox manual enam kecepatan 

New Ceed GT akan memasuki produksi pada bulan November di pabrik Kia Žilina di Slovakia, dengan penjualan yang akan dimulai pada kuartal pertama 2019.

Kia Ceed GT Line


Ceed GT Line mengambil ciri desain dari Ceed GT yang berkekuatan lebih tinggi, dan akan mulai dijual di seluruh Eropa selama kuartal pertama 2019.

Memperkuat daya tarik jajaran mobil keluarga mid-size Kia yang baru, New Ceed GT Line tersedia pada setiap varian New Ceed, termasuk hatchback lima pintu dan Ceed Sportswagon. New Shooting brake bodystyle dari ProCeed dijual sebagai kelengkapan standar dalam spesifikasi GT Line. Ketiga model GT Line menawarkan tingkat keserbagunaan yang tinggi, mesin turbocharged dan penanganan yang menarik, dengan tampilan baru yang sporty di dalam dan luar.

Eksterior Ceed GT Line memperkenalkan berbagai fitur desain yang berbeda. Termasuk chrome satin dan gloss black 'tiger-nose' grille surround, velg 17 inci atau 18 inci GT Line alloy wheels yang unik , dan desain bumper depan dan belakang baru yang  membahanakan Ceed dan ProCeed GT. Pencahayaan Fog lamp yang horizontal dan tajam, serupa dengan yang ditemukan pada model New GT dan Kia Stinger.

Di dalam, model Ceed GT Line tampil berbeda dengan suasana kabin yang sporty. Lapisan atap abu-abu dari Ceed dan Ceed Sportswagon diganti dengan kain hitam ,dan rangka pintu bercorak metallic scuff plates . Penumpang depan mendapat manfaat dari new GT Line dengan adanya kursi yang lebih sporti, ukuran yang lebih besar dan dudukan yang lebih maksimal. atau kursi opsional berdasarkan struktur pendukung yang sama seperti yang ditemukan dalam model high-powered GT 

Ceed GT Line tersedia dengan pilihan powertrains: mesin T-GDi (turbocharged gasoline direct injection) 1.0 liter dan 1,4 liter T-GDi, atau mesin diesel “CRDi“ common-rail direct injection ”1,6 liter milik Kia. Powertrain yang diperkecil berkontribusi pada karakteristik penanganan mobil yang tangkas dan rendahnya overall weight

Kia e-Niro


All-electric e-Niro menggabungkan kenikmatan berkendara, desain yang menarik, crossover serbaguna, dan powertrain nol-emisi - untuk menciptakan salah satu kendaraan listrik yang paling canggih di seluruh dunia. Diperkenalkan hari ini dalam spesifikasi Eropa untuk pertama kalinya, e-Niro dirancang untuk mendobrak hambatan kepemilikan mobil listrik, dengan menawarkan jarak mengemudi lebih jauh, kemasan yang lebih cerdas, dan kepraktisan yang lebih besar dari kendaraan listrik lainnya.

All New Kia e-Niro adalah kendaraan  listrik crossover serbaguna pertama yang diproduksi Kia, menyediakan driving range nol-emisi hingga 485 kilometer (301 mil) pada sekali charge dari 64 kWh baterai jangka panjang. Baterai jangka panjang juga mampu melakukan perjalanan hingga 615 kilometer (382 mil) di kota - lebih jauh jarak tempuhnya dari pada kebanyakan kendaraan bensin. E-Niro juga tersedia dengan baterai 39,2 kWh, yang menawarkan driving range hingga 312 kilometer (193 mil) dengan sekali pengisian.

Eksterior Kia e-Niro, kabin menggabungkan desain modern dengan ruang lapang dan dilengkapi teknologi powertrain nol emisi. Pembeli juga akan mendapat manfaat dari berbagai teknologi kendaraan mobil listrik untuk memaksimalkan jarak tempuh dan efisiensi, serta fitur keselamatan baru, dan desain eksterior dan interior yang berbeda

Kia e-Niro yang baru diproduksi di pabrik Kia Hwasung, Korea. Mobl ini dijual terbatas di pasar Eropa pada akhir 2018. e-Niro memiliki garansi produki Kia 7 tahun atau 150.000 kilometer. Garansi ini mencakup baterai dan motor listrik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :