12 Oktober 2018
GARASI MOBIL

Rolls-Royce Cullinan Limosin Ini Dihargai Rp31 Miliar


Untuk urusan modifikasi mobil mewah menjadi produk yang jauh lebih berharga, kepiawaian tuner asal Jerman, Klassen, tak perlu diragukan lagi. Pernah menggarap limosin Mercedes V-Classe, kini giliran Rolls-Royce Cullinan yang menjadi proyek anyar Klassen.

Untuk Rolls-Royce Phantom, yang menjadi basis Cullinan, sebenarnya sudah menjadi salah satu model kendaraan super mewah yang ada di dunia. Tapi aura kemewahan itu langsung meredup ketika disandingkan dengan limosin Rolls-Royce Cullinan garapan Klassen.

Lahir sebagai model SUV, Cullinan tak kalah mewah dibandingkan dengan Phantom. Tapi berbeda dengan Phantom yang berwujud sedan, tampilan limosin Cullinan lebih menyedot perhatian berkat bodinya yang lebih bongsor, terutama dari dimensi tinggi.

Dari versi standar, limosin Cullinan versi Klassen bertambah panjang untuk wheelbase sekitar 1.016mm. Bahkan untuk memberikan rasa aman bagi penumpangnya, Klassen bisa menambahkan bodi dan kaca anti peluru. Tawaran itu tentu bukan hal istimewa, karena pasti para konsumen limosin Cullinan adalah miliuner, orang-orang penting atau bahkan para pemimpin negara yang menginginkan rasa aman saat berkendara.

Klassen, seperti dikutip mobile.de, mengatakan interior limosin Cullinan juga dilengkapi dinding pemisah, wi-fi, komputer Apple dan iPad, belum lagi audio Bang & Olufsen dan pencahayaan ambient.

Jika Anda memesan Cullinan versi bongsor itu dari Klassen sekarang, Anda baru akan mendapatkan produk tersebut enam bulan ke depan. Untuk harganya, Anda ‘cukup’ sisihkan uang sekitar 1,8 juta euro (sekitar Rp31 miliar).

Tapi jika Anda bukan penyuka limosin berbasis SUV, Klassen juga bisa menyiapkan limosin versi sedan Phantom, yang dihargai sekitar 3 juta euro (sekitar Rp52 miliar). 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 135
Berita Terkait Lainnya :