10 Oktober 2018
SPORTS MOTOR

Yamaha Comeback Di Buriram, Zarco: Ini Memberi Banyak Senyum


Para pebalap Yamaha mampu menunjukkan taringnya kala mentas di Sirkuit Buriram, Thailand pada Minggu 7 Oktober 2018. Bukan hanya para pebalap pabrikan, hal serupa juga terjadi kepada para pebalap satelit.

Salah satunya adalah Johann Zarco yang kini kembali tampil kompetitif dengan finis di tempat kelima. Hal itu pun membuat pebalap berpaspor Prancis itu mengaku mengalami banyak kebahagiaan. Bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga kepada tim.

Sementara itu, duo pebalap Tim Movistar Yamaha yakni Maverick Vinales dan Valentino Rossi berhasil finis di posisi ketiga dan keempat. Sedangkan pebalap Tim Yamaha Tech 3 lainnya yakni Hafizh Syahrin sukses menembus posisi 12.

Zarco mengatakan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari performa YZR-M1 yang sudah membaik. Hal itu jelas tidak disia-siakan para pebalap Yamaha untuk bisa memaksimalkan hasil terbaik di Sirkuit Buriram yang perdana menggelar balapan MotoGP.

“Tiga Yamaha ada di lima besar. Ini bukan berarti saya melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi kami memang kompetitif di sini dan ketika motor sedang bekerja, kami siap untuk berada di tingkat atas. Ini memberi banyak senyum kepada semua tim,” ungkap Zarco, mengutip dari Crash.

Hasil ini membuat Zarco mendekati perolehan poin Danilo Petrucci di papan klasemen pebalap sementara. Tetapi pebalap berusia 28 tahun itu masih tetap berada di posisi kedelapan dengan koleksi 123 poin. Sedangkan Petrucci mengoleksi 126 poin di posisi ketujuh.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :