10 Oktober 2018
SPORTS MOBIL

Mercedes Ungguli Ferrari Dalam Perang Urat Saraf


Lewis Hamilton menilai dirinya dan Mercedes layak mendapat pujian karena telah menebar "perang urat saraf" terhadap Ferrari dalam perebutan titel Formula 1 2018.

Hamilton memenangi lima balapan terakhir dan kini menikmati keunggulan 67 poin atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel. Ia juga berpeluang mengunci gelar F1 kelimanya pada ronde berikutnya di GP Amerika Serikat.

Sementara Vettel mulai merasakan getah dari kesalahan yang ia perbuat pada ronde-ronde sebelumnya. Ia mengalami kecelakaan saat memimpin balapan di Jerman dan kemudian melintir di awal balapan Italia dan Jepang pekan lalu. Ferrari juga ikut memperparah karena beberapa kali mengambil keputusan strategi yang salah.

"Kami [saya dan Mercedes] layak mendapat pujian karena telah memberi tekanan dan pada akhirnya, itu yang mungkin seharusnya dilakukan dalam sebuah pertarungan antara dua kompetitor unggulan," ujar Hamilton.

"Meskipun mereka masih tampil bagus, ada salah satu dari mereka yang tidak bisa tampil konsisten.

"Ini adalah sebuah perang urat saraf, dan kami terlibat di dalamnya. Semua orang di tim ini harus mengerahkan 100 persen energi mereka, dan kami bersyukur saya dan tim bisa melakukannya."

Dalam pertarungan satu lawan satu di trek, Hamilton juga terbukti mampu mengalahkan rival terberatnya tersebut seperti yang terlihat pada balapan di Italia dan Rusia.

"Saya merasa sangat bangga dengan performa kami. Kami tetap berpegang pada rencana dan terus tampil dengan kekuatan dan kecepatan yang kami miliki baru-baru ini," tambahnya.

"Saya berkata sepada para teknisi, 'mudah-mudahan kalian merasa telah tampil dalam level terbaik kalian', karena itu memang benar dan itu harus kami sadari.

"Karena kami terus sibuk dengan sesi debrief, mengerjakan tugas selanjutnya, bersiap diri di markas, dan pergi lagi ke balapan berikutnya. Jadi sulit untuk mengambil jeda sebentar dan menyadari bahwa kami telah bekerja dengan bagus, baik secara individu maupun kelompok.

"Rasanya hampir mirip seperti lomba marathon, bukan sprint, dan kami seperti punya stamina yang lebih banyak di tahun ini. Itu hal yang bagus," pungkasnya.

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1121
Berita Terkait Lainnya :