11 Oktober 2018
HEADLINE MOBIL

Saingi Tesla, Polestar Siap Pasarkan Mobil Listrik Di AS


Setelah Byton terang-terangan ingin menjadi pesaing terberat Tesla di pasar mobil listrik, giliran pabrikan mobil lain yang ingin menyalipnya, yakni Polestar. Bahkan, mereka siap merambah pasar Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari The Crunch, Polestar tengah mempersiapkan mobil listrik pertama bertenaga baterai penuh bernama Polestar 2. Mobil itu disebut akan menjadi pesaing sedan Tesla Model 3.

Merek mobil listrik yang dimiliki Volvo Car Group tersebut, rencananya akan mengumumkan Polestar 2 pada 2019. Adapun untuk produksinya akan dimulai setahun kemudian.

"Sebagai merek berperforma elektrik, kami ingin memaksimalkan kepuasan pelanggan dalam mengemudi," ujar Chief Executive Officer (CEO) Polestar, Thomas Ingenlath.

Sekadar informasi, Polestar sudah memperkenalkan kendaraan pertamanya, Polestar 1 pada Oktober 2017. Mobil berjenis hybrid itu memiliki kinerja listrik berdaya 600 tenaga kuda.

Mobil tersebut akan diproduksi pada pertengahan 2019, di mana 200 mobil di antaranya telah dipesan oleh pelanggan di Amerika Utara.

"Polestar akan menjadi mobil yang tampak hebat dengan desain avant-garde penuh dengan teknologi modern dan bagus untuk dikendarai," kata Ingenlath.

Selain itu, Ingenlath akan membuka Polestar Spaces di kota-kota besar Amerika Serikat. "Kami sedang mengembangkan organisasi baru bernama Polestar North America untuk memenuhi tuntutan pasar yang penting ini," ujarnya.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 150
Berita Terkait Lainnya :