21 Oktober 2018
HEADLINE MOBIL

Kepolisian Miami Dapat Sumbangan Mobil Roda 3


Rata-rata mobil yang dipakai kepolisian di dunia datang dari segmen mobil sport atau premium. Tapi berbeda dengan mobil terbaru milik Departemen Kepolisian Miami yang terlihat seperti motor beroda tiga.

Dilansir dari Fox News, mobil ini adalah kendaraan roda tiga bernama Polaris Slingshot yang disumbangkan produsen mobil untuk digunakan sebagai kendaraan yang mudah menjangkau masyarakat. 

"Ini akan menjadi sejarah baru bagi kita. Banyak anak-anak yang ingin menaiki mobil ini, melihatnya duduk di sana, berbicara dengan polisi dan sebaliknya polisi juga dapat berbicara dengan anak-anak. Maksud saya, itu sempurna. Kawan-kawan saya sangat gembira tentang itu," kata Kepala Polisi Miami, Emilio Gonzalez.

Kendaraan ini tidak dipergunakan sebagai pengejar karena memakai sasis yang ringan dan mesin empat silinder 174 hp dengan akselerasi dari 0 ke 60 mil per jam dalam 5,5 detik dan kecepatan tertinggi 130 mph.

Dianggap sebagai 'autocycle' di bawah undang-undang kendaraan bermotor, Slingshot dimodifikasi sesuai dengan ciri khas kepolisian, yaitu cat hitam dan putih, lampu serta sirene. Semua part tersebut dibeli dari toko mobil kustom bernama The Auto Firm, yang sudah bekerja sama dengan banyak builder di Kota Miami.

Diketahui, pada 2016 silam, Slingshot pernah dipamerkan dalam pelatihan musim semi (New York Mets Yoenis Cespedes) dan mengundang perhatian banyak media ketika penjualan kendaraan berharga 20.000 dolar AS itu meningkat.

Kepolisian Miami mendapatkan nilai lebih. Itu adalah top of the line model Grand Touring yang harganya mencapai 29.450 dolar AS.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1117
Berita Terkait Lainnya :