10 Oktober 2018
HEADLINE MOBIL

Toyota Berhasil Ekspor 1 Juta Unit Mobil Buatan Indonesia


Perayaan satu juta unit eksport produk PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ke beberapa negara mendapat apresiasai langsung dari Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi juga melepas ekspor mobil Toyota di terminal Car, Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta utara. Pelepasan ke satu juta unit tersebut, dinilai sebagai raihan positif terhadap target eksport dan kualitas produk mobil dalam negeri.

"Saya sangat mengapresiasi ekspor Toyota yang di produksi di Indonesia dan dikirim ke pasar Asia, Afrika, Amerika latin, Timur Tengah, Eropa dan Australia," ujar Jokowi di Tanjung Priok.

Jokowi juga berharap Toyota mampu mencapai target ekspor 217 ribu unit pada 2018.Jumlah ekspor tersebut tak lepas dari investasi yang telah dilakukan Toyota di Indonesia, dimana saat ini telah mencapai Rp22,75 triliun.

"Tiga tahun lalu, saya bertemu Mr Toyoda, beliau menyampaikan akan menambah investasinya di Indonesia. Saya tanya berapa? Dia menjawab, ditunggu saja," jelas Jokowi.

Ekspor sejuta unit produk Toyota yang diproduksi di dalam negeri, diraih Toyota dalam waktu 30 tahun dimana realisasi tersebut dihitung sejak pengiriman perdana pada 1987.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1179
Berita Terkait Lainnya :