21 Oktober 2018
GARASI MOBIL

Ada Penampakan Honda Jazz Model 2020


Honda Jazz, atau Fit di Jepang dan Eropa, yang beredar saat ini adalah generasi ketiga, yang pertama kali diluncurkan pada 2014 lalu. Kini Honda tengah menyiapkan hatchback ini untuk generasi keempat.

Terakhir kali Jazz mengalami ubahan adalah pada medio tahun lalu, yang sifatnya facelift ringan. Meski ubahan itu dinilai sejumlah pengamat masih cocok untuk beberapa tahun ke depan, sepertinya Honda ingin melahirkan generasi keempat yang berubah total desainnya.

Kabarnya, Honda sudah melakukan serangkaian pengujian terhadap prototipe Jazz generasi keempat. Pekan ini, di dunia maya muncul beberapa foto hasil jepretan fotografer spy yang berhasil mengabadikan Jazz anyar itu tengah diuji di sebuah kawasan di Eropa.

Dilihat dari plat nomor yang digunakan, prototipe Jazz baru itu diuji di Jerman, lengkap dengan balutan stiker kamuflase di seluruh bodinya. Meski demikian, lekukan bodinya masih bisa terlihat.

Desain anyar Honda Jazz generasi terbaru ini jika dilihat dari lekukan-lekukan bodinya yang tertutup stiker kamuflase, masih mengandalkan garis-garis desain tegas dan cenderung kotak, yang menjadi ciri khas model sub kompak Honda.

Model anyar ini terpantau lebih proporsional dan bahkan terlihat lebih sporty dibandingkan dengan model generasi ketiga yang ada saat ini. Model baru ini juga tampak lebih lebar jika dilihat dari fotonya.

Seperti dilaporkan Nikkei, new Honda Fit/Jazz akan debut sekitar 2020 mendatang, dan sepertinya akan ditawarkan dalam varian bermesin bensin dan hybrid. Beberapa sumber di Jepang mengklaim new Jazz Hybrid akan menggendong dapur pacu yang sama dengan new Insight. Juga disebutkan akan ada varian Jazz listrik yang diposisikan sebagai varian termahal.

Nikkei pada awal tahun ini pernah melaporkan bahwa Fit EV akan dihargai sekitar $18.000 (Rp268 jutaan) dan akan dilengkapi baterai kecil dengan daya jelajah sekitar 300 km. Model ini dikabarkan akan debut di China pada semester pertama 2020. [dp/TGH]

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 1131
Berita Terkait Lainnya :