11 Oktober 2018
GARASI MOBIL

Toyota Pastikan Supra Generasi Terbaru Meluncur Di Australia


Toyota Supra terbaru dikabarkan akan mengaspal di Australia. Seperti produk Toyota sebelumnya, Supra juga akan bergandengan dengan Gazoo Racing (GR).

Dikutip dari Motoring, coupe sport Jepang-Jerman itu rencananya akan mulai dipasarkan di Australia pada paruh kedua 2019, tepatnya kuartal ketiga.

Toyota mengatakan, peran GR adalah untuk mendukung pengembangan Toyota menjadi mobil jalanan yang lebih baik, meskipun menggunakan teknologi motorsport. Sementara, perusahaan telah menampilkan Supra Racer konsep GR-fettled, yang baru-baru ini dipamerkan di markas Toyota Australia, Port Melbourne.

Pada peluncuran Corolla baru-baru ini, bos sales dan marketing Toyota Australia, Sean Hanley berbicara tentang janji merek GR. Hot hatch Toyota, seperti Yaris dan Corolla pun menjalani debutnya di bawah bendera GR.

Seperti diketahui, generasi kelima Toyota Supra ini, berbagi platform dengan BMW Z4. Dapur pacunya diklaim sama, yakni mesin turbocharge 3.0 liter inline 6-silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 220 kW dan torsi 450 Nm.

Tenaga tersebut kemudian dialirkan ke transmisi manual 6-percepatan dan sanggup membuat Supra anyar ini melesat dari saat diam menuju 100km/jam di bawah lima detik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 183
Berita Terkait Lainnya :