21 Oktober 2018
GARASI MOBIL

Begini Penampakan Mobil Pertama Vietnam


Lama ditunggu, VinFast, perusahaan mobil pertama Vietnam, akhirnya membuka selubung dua mobil anyarnya yang dirancang rumah desain Pininfarina. Mobil jenis sedan dan sport utility vehicle (SUV) ini akan debut di Paris Auto Show 2018, pada 2 Oktober 2018.

Dilansir dari Carscoops, model sedan dan SUV telah dirancang berdasarkan voting masyarakat Vietnam. VinFast memberikan kesempatan kepada orang-orang di Vietnam menentukan penampilan mobil sejak proses desain satu tahun lalu.

Lebih dari 62.000 orang memilih 20 desain yang diajukan oleh empat rumah desain mobil Italia. Sketsa ItalDesign awalnya memenangkan kontes, namun Pininfarina ditunjuk untuk mengembangkan lebih lanjut dan menyelesaikan desain.


Dilabel sebagai produk premium, kedua mobil ini memiliki bagian depan yang sangat mirip dengan emblem V di bagian tengah grille, sebuah splint krom horisontal menyatu dengan DRL LED, lampu ramping, dan elemen krom asimetris.

Sorotan dari desain sedan termasuk wheelbase yang tinggi, bonnet panjang, dan garis tubuh horizontal. Sementara SUV memiliki penampilan yang lebih berotot dan sporty.


Tidak ada informasi lebih soal jantung pacu mobil ini. VinFast akan mengungkapkan spesifikasi sedan dan SUV-nya di Paris Auto Show 2018. Saat itu pula perusahaan kemungkinan mengumumkan nama kedua model tersebut.

Menyusul penayangan perdana dunia, kedua mobil ini akan dikenalkan kepada publik Vietnam pada akhir tahun. Ekspor ke pasar internasional direncanakan beberapa tahun berikutnya. Namun, belum diketahui wilayah mana yang ditarget VinFast.

VinFast merupakan merek milik VinGroup, perusahaan swasta terbesar di Vietnam. Selain sedan dan SUV, pabrikan mengatakan sedang mengembangkan mobil listrik, city car, bus listrik, dan skuter listrik.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1137
Berita Terkait Lainnya :