10 Oktober 2018
GARASI MOTOR

Suzuki GSX150 Bandit Bikin Penasaran


Suzuki GSX150 Bandit memang telah didapuk oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai ‘jagoan’ terbaru, untuk mengisi celah pasar di antara duo GSX-150 yang telah melenggang di pasar motor sport Tanah Air terlebih dahulu.

Respon positif pun sudah didapat kala memulai debutnya di ajang GIIAS lalu, dengan pencapaian lembar pemesanan (Surat Pemesanan Kendaraan/SPK) hingga lebih dari 100 unit sampai saat ini.

Sayangnya, pihak Suzuki masih enggan untuk mengupas banderol resminya di hadapan awak media, saat digelarnya acara perkenalan GSX150 Bandit di Jakarta.

“Tinggal menunggu waktu yang tepat saja diumumkannya harga resmi untuk motor ini. Kami pastikan harganya akan bersaing dengan para pesaing,” tegas Banggas F. S. Pardede Marketing 2W Section Head PT SIS.

Pertimbangan harga tukar rupiah terhadap dollar Amerika masih menjadi acuan Suzuki belum ditempelkannya harga resmi GSX150 Bandit. Namun, Suzuki telah mengumumkan bakal meluncurkan secara resmi berikut banderolnya di akhir bulan ini.

Produksi GSX150 Bandit bakal menempati pabrik yang sama dengan duo GSX-150 di Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Jelas sudah dengan diproduksi lokal tentu menguntungkan dari sisi harga.

Mesin yang dipasangkan pun serupa dengan konfigurasi 150 cc single silinder Double Over Head Camshaft (DOHC) berteknologi Fuel Injection. Tenaga yang dihasilkan mencapai 18,9 hp dan torsi puncak 14 Nm pada putaran mesin 9.000 rpm.

Empat varian warna disediakan dengan karakter warna yang aktratif, yaitu Passion (Stronger Red/Titanium Black), Freedom (Brilliant White/Aura Yellow), Nobility (Metallic Matte Titanium Silvel) dan Calmness (Titanium Black). 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 1179
Berita Terkait Lainnya :