09 Oktober 2018
GARASI MOTOR

Benelli Siapkan Motor Adventure


Pabrikan motor asal Italia, Benelli, rupanya cukup serius menjajaki seluruh segmen kendaraan roda dua. Hal ini dibuktikannya dengan merilis produk anyar bergenre adventure-touring pada 2019.

Dilansir dari Auto NDTV, motor yang diberi nama Benelli TRK 502 ini digadang-gadang siap menjegal kepopuleran Honda CB500X di pasar India. Sebelumnya, Benelli TRK 502 pernah diperkenalkan di India Auto Expo 2016.

Guna mampu menyaingi Honda CB500X, Benelli TRK 502 didesain dengan aura moto-adventure yang kuat. Terlihat dari penggunaan windshield tinggi, hand-guard, dan tangki bensin berkapasitas 20 liter.

Variannya juga akan disediakan dalam dua jenis, yakni versi on-road dengan ban aspal serta velg aluminium dan pilihan off-road oriented yang dibekali suspensi berbeda dengan velg jari-jari.

Urusan kaki-kaki, Benelli TRK 502 dibekali dengan suspensi depan upside-down dan adjustable-monoshock di belakang. Pada versi on-road, disematkan vegl 17 inci depan-belakang. Sementara varian off-road mengadopsi velg jari-jari berdiameter 19 inci di depan dan belakang 17 inci.

Dari sektor dapur pacu, motor ini dibekali mesin 2-silinder inline berkapasitas 500 cc dan dilengkapi dengan pendingin cairan. Konfigurasi tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 6-percepatan dan mampu menghasilkan tenaga sebesar 47 hp serta torsi maksimum 45 Nm.

Mengenai harga, diprediksi Benelli TRK 502 akan dibanderol mulai Rp120-136 jutaan. Akankah motor ini akan diboyong ke Tanah Air oleh Benelli Indonesia melihat masyarakat Tanah Air mulai menggandrungi motor adventure.

Sumber : www.inews.id

viewed :: 1236
Berita Terkait Lainnya :