15 September 2018
GARASI MOTOR

Suzuki Rilis Video Teaser Katana Versi Roda Dua


Nama Katana, identik dengan sebuah SUV legendaris Suzuki. Pabrikan mobil bermarkas di Jepang ini kabarnya akan kembali menghidupkan nama Katana. Namun, bukan di segmen mobil, melainkan roda dua.

Dilansir dari Motorcycle, hal itu bukanlah rumor. Pasalnya, Suzuki baru saja merilis video teaser motor legendaris mereka di akun YouTube resminya, SUZUKI Way of Life!.

Video yang hanya berdurasi 22 detik itu, menjadi bukti Suzuki sedang mempersiapkan generasi terbaru Katana. Hal itu terlihat dari adegan pedang yang tengah ditempa.

Walaupun tak disebutkan secara detail, diduga kuat motor ini akan melakoni debutnya dalam ajang Intermot 2018 di Cologne, Jerman, pada awal Oktober mendatang.

Sekadar informasi, penggunaan nama Katana tidak hanya merujuk pada satu model. Setidaknya ada lebih dari 10 motor dengan kubikasi berbeda yang menyandang nama tersebut, mulai Suzuki GSX250S Katana hingga yang paling terkenal Suzuki GSX1100S Katana.

Ciri Suzuki Katana-series ialah mesin berkonfigurasi 4-silinder inline, setang clip-on khas motor-sport, namun menggunakan jok tandem atau tersambung dari depan sampai belakang. Selain itu, beberapa modelnya memiliki half fairing dengan moncong seperti motor adventure.


Sumber : www.inews.id

viewed :: 128
Berita Terkait Lainnya :