15 September 2018
HEADLINE MOBIL

Wuling Punya Pick Up Single Dan Double Cabin


Di pasar otomotif Tanah Air, Wuling menjadi salah satu merek China yang mampu mencuri perhatian konsumen melalui dua model MPV, yakni Confero dan Cortez.

Bermain di segmen gemuk ini, Wuling berharap dapat mencicipi manisnya ‘kue’ segmen low MPV dan medium MPV. Perlu diketahui, segmen ini dikuasai oleh merek-merek Jepang, seperti Toyota dengan Avanza dan Innova, juga ada sang raja baru dari Mitsubishi, yakni Xpander, kemudian Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Sebenarnya jika Wuling mau, segmen kendaraan komersial masih cukup terbuka bagi merek di luar Jepang. Di segmen mobil komersial entry level, persaingan seru terjadi antara Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max. Untuk itu, Wuling bisa ikut meramaikan segmen ini bila ingin memperkuat eksistensinya di Indonesia.

Nah, di pasar China, Wuling kembali bekerjasama dengan perusahaan patungan General Motors di China, yakni SAIC, dalam mengembangkan pick up bernama Rong Guang.

Pick up Rong Guang memiliki wajah sama dengan versi van-nya. Pick up dirilis dalam dua versi, yakni berkabin tunggal (single cab) atau kabin ganda (double cab). Untuk versi terpanjang memiliki ukuran panjang 3.150 mm.

Pilihan mesin yang ditawarkan dua varian, yaitu 1.5 atau 1.8-liter, namun belum diumumkan spesifikasi lengkapnya. Hanya saja disebutkan bahwa untuk varian mesin lebih besar memiliki tenaga 95 kW (127 hp) dan torsi 170 Nm (125 lb-ft).

Belum ada pernyataan dari Wuling apakah pick up atau versi van Rong Guang ini akan dipasarkan di luar China atau tidak. Jika keduanya diboyong ke Indonesia, model kendaraan ini akan bersaing dengan Tata atau pick up lansiran DFSK untuk bersama-sama menantang pick up dan van bermerek Jepang. 

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 1100
Berita Terkait Lainnya :