15 September 2018
SPORTS MOBIL

IndyCar Rilis Kalender 2019, COTA Masuk


IndyCar Series telah merilis kalender balap 2019, termasuk ronde di venue Formula 1 dan MotoGP, Circuit of The Americas.

Rumor yang telah lama terdengar itu langsung berakhir selepas kesepakatan dengan Texas Motor Speedway untuk menghapus klausul pelarangan balapan di dekat trek oval tersebut.

Minggu lalu, Pemerintah Austin merilis pernyataan bahwa pemilik COTA kini tengah mencari dana untuk menghelat IndyCar dari 2019-23.

“Sejak pertama kali diresmikan, fans telah meminta balapan di IndyCar di COTA,” ungkap Bobby Epstein selaku pendiri dan ketua Circuit of The Americas. “Ini akan menjadi spektakuler. Seluruh awak COTA bersemangat untuk menyambut para tim, pebalap, serta pengunjung ke kota kami. Austin akan menyambut mereka dengan hangat.”

Digelar sebagai ronde kedua pada 24 Maret, COTA aka menjadi sirkuit terbesar kedua dalam kalender setelah Road America.

“COTA adalah salah satu sarana motorsport terbaik di dunia, sedangkan Austin adalah kota yang sedang hangat dibicarakan. Sudah sepantasnya IndyCar digelar di sini,” komentar Mark Miles, Presiden dan CEO Hulman & Co, perusahaan induk IndyCar.

“Balap IndyCar mempunyai basis fans besar dan bersemangat di Texas. Tambahan ronde ini memungkinkan kami untuk menghadirkan balapan di trek oval dan sirkuit dalam satu musim.”

Sirkuit Austin merupakan satu dari dua venue baru musim depan, dengan Laguna Seca menggantikan Sonoma untuk balapan pamungkas, setelah 15 tahun absen.

Debut pada kalender 2018, Portland, tetap menggelar balapan setelah kesuksesan akhir pekan lalu. IndyCar hanya membuat dua perubahan kecil pada kalendernya.

Ronde ketiga di Barber Motorsports Park dimajukan pada 7 April, serta Iowa mengadakan balapan malam Sabtu, atas dasar permintaan fans, 20 Juli.

“IndyCar telah berupaya menghadirkan konsistensi dan keseimbangan terhadap jadwal kalender, dan akan terulang lagi pada 2019,” ungkap Miles. “Kami telah menambahkan dua trek, yang mampu menyajikan event fantastis serta satunya bertujuan mengembalikan hubungan lama dengan IndyCar.

“Keragaman balapan musim depan akan terus mempertahankan kejuaraan paling kompetitif di dunia motorsport ini.”

Kalender IndyCar 2019 : 
10 Maret: St Petersburg
24 Maret: Circuit of The Americas
7 April: Barber Motorsports Park
14 April: Long Beach
11 Mei: Indianapolis road course
26 Mei: Indianapolis 500
1-2 Juni: Detroit (ronde double-header)
8 Juni: Texas
23 Juni: Road America
14 Juli: Toronto
20 Juli: Iowa
28 Juli: Mid-Ohio
18 Agustus: Pocono
24 Agustus: Gateway
1 September: Portland
22 September: Laguna Seca

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 132
Berita Terkait Lainnya :