15 September 2018
SPORTS MOTOR

Pedrosa: Desmosedici Super Cepat Di MotoGP 2018


Pebalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, kagum dengan perkembangan dari Desmosedici GP 18 milik Ducati Corse pada paruh kedua MotoGP 2018. Menurut Pedrosa, Ducati bisa mengembangkan Desmosedici menjadi motor yang super cepat.

Ya, Ducati memang menunjukkan perkembangan yang signifikan pada paruh kedua MotoGP 2018. Berbeda dari paruh pertama yang tampak belum menemukan pengaturan yang tepat bagi Desmosedici, maka saat ini kuda besi milik Ducati itu justru tampak paling sempurna.

Bukti teranyar dari semakin cepatnya Desmosedici milik Ducati terpamapang jelas saat MotoGP San Marino berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu 9 September 2018. Pada saat itu, dua pebalap Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo tampil memukau.

Dovizioso mampu menjadi yang tercepat pada balapan itu dengan finis di posisi pertama. Nasib berbeda dialami Lorenzo meskipun tampil brilian sejak garis start.

Pasalnya, Lorenzo yang sedang unggul di depan rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, harus terjatuh pada lap ke-25 dan finis di posisi ke-17. Jika insiden itu tidak terjadi bisa dipastikan Lorenzo akan menemani Dovizioso berdiri di atas podium dengan menempati posisi kedua.

“Memang benar bahwa Ducati untuk beberapa alasan memiliki keunggulan ekstra pada saat ini. Motornya super cepat, terutama ketika motornya di lintasan lurus, jelas hal ini perkembangan sangat besar,” ujar Pedrosa, seperti yang dilansir Autosport,

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1122
Berita Terkait Lainnya :