14 September 2018
SPORTS MOBIL

Raikkonen Resmi Tinggalkan Ferrari


Teka-teki masa depan Kimi Raikkonen bersama Tim Scuderia Ferrari akhirnya terjawab sudah beberapa saat lalu. Ya, Raikkonen akhirnya memutuskan untuk menyudahi petualangannya bersama Tim Ferrari terhitung mulai pada kejuaraan dunia Formula One (F1) musim 2019.

Nama Raikkonen sendiri memang sangat lekat dalam tubuh Tim Ferrari. Pasalnya pebalap berjuluk The Iceman tersebut memang sudah membela Tim Ferrari sebanyak dua periode, yaitu 2007 hingga 2009 dan 2014 hingga kini.

Bahkan, Raikkonen mencatatkan debut manis bersama Tim Ferrari dengan langsung meraih titel juara dunia. Akan tetapi sejak saat itu, performa Raikkonen tidak konsisten, meski beberapa kali menyudahi kejuaraan dunia di posisi tiga besar.

Kepastian hengkangnya Raikkonen diutarakan langsung oleh pimpinan Tim Ferrari, yakni Maurizio Arrivabene, beberapa saat lalu.

“Selama tahun-tahun ini, kontribusi Kimi kepada tim, baik sebagai pengemudi maupun karena kualitas manusia, telah menjadi hal yang fundamental,” ucap Arrivabene, seperti dilaporkan oleh Motorsport.

“Dia memainkan peran yang menentukan dalam pertumbuhan tim dan, pada saat yang sama, selalu menjadi pemain tim yang hebat,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 155
Berita Terkait Lainnya :