14 September 2018
HEADLINE MOBIL

Miliki 20 Bengkel Body And Paint, Suzuki Siap Layani 4500 Unit Tiap Bulan


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki, turut memperkuat layanan purnajual dengan menghadirkan bengkel Body and Paint. Saat ini, Suzuki telah memiliki 20 bengkel itu, dengan daya tampung sekira 4.500 unit tiap bulannya.

"Sebagai bagian dari komitmen Suzuki untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen setianya, kami menghadirkan bengkel Body and Paint yang jumlahnya saat ini mencapai 20 bengkel, tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Bali, Lombok hingga Kalimantan," terang Riecky Patrayudha, Head of Service 4W, 2W and Marine PT SIS di ICE BSD, Pagedangan, Tangerang.

Dijelaskannya, bengkel Suzuki Body and Paint memiliki standar seperti area workshop berupa Working Stalls, Prep Booth, Spray Booth, dan area Quick Repair. Selain itu, kata Riecky, tiap bengkel juga dilengkapi Collision System yang menangani masalah benturan pada mobil.

"Para konsumen juga dimanjakan dengan wifi gratis, bar, ruangan full AC, televisi, dan musala untuk menambah kenyamanan selama berada di bengkel Body and Paint," tambahnya.

Selain memiliki peralatan dan sumber daya manusia sesuai standar internasional, fasilitas bengkel Body and Paint juga meliputi klaim perbaikan dari asuransi maupun pribadi, One Day Repair untuk perbaikan ringan, garansi cat selama 3 bulan, dan tentunya High Quality Control oleh teknisi dalam proses perbaikannya. Tersedia pula layanan Storing Service untuk Towing bagi konsumen yang tak sempat ke bengkel.

Dari segi teknis, bengkel Suzuki Body and Paint menyediakan beberapa layanan, diantaranya adalah Car O Liner dengan sistem kalibrasi digital yang bertujuan mengembalikan rangka mobil agar kembali presisi seperti sedia kala.

Sedangkan untuk sistem pengelasan, bengkel Body and Paint menggunakan peralatan Spot Welding, Co2 Welding, dn Washer Welding, guna mendapatkan hasil pengelasan yang sempurna dan tidak menyebabkan kerusakan struktur maupun pada panel lainnya.

Teknik pengecatan pada bengkel Body and Paint juga dikerjakan dengan cara modern, yakni melalui sistem komputerisasi dan dikerjakan oleh tinter berpengalaman. Untuk material cat, berasal dari pabrikan cat standar dan mutu terbaik dengan tampilan warna terbaik.

"Layanan ini kami hadirkan untuk mengakomodir konsumen yang memerlukan perbaikan pada body dan cat kendaraan, dengan penerapan standar internasional. Kedepannya, Suzuki Body and Paint memiliki visi 2020, dimana tersedia di seluruh Provinsi Indonesia dengan jumlah 46 bengkel, yang mampu menampung hingga 8 ribu unit," pungkas Riecky.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 1112
Berita Terkait Lainnya :