14 September 2018
HEADLINE MOBIL

Toyota Yaris Raih Poin Sempurna Soal Kehandalan


Kecil-kecil cabe rawit, begitu ungkapan yang pas untuk Toyota Yaris. Betapa tidak, meski kecil dari sisi ukuran, tapi hatchback ini ‘besar’ dalam meraih poin untuk kehandalan.

Dalam survei kehandalan yang dilakukan What Car? belum lama ini, Toyota Yaris meraih poin sempurna karena tak satu pun penggunanya yang mengeluhkan masalah untuk kendaraan imut ini.

Menurut What Car?, super-supermini lansiran Toyota ini mengumpulkan skor feedback 100% dari konsumen yang disurvei. Artinya, para pengguna Yaris itu tak menemukan masalah teknis apapun.

Catatan sempurna Yaris, dan juga hasil yang nyaris sempurna untuk RAV4 sebagai SUV berperforma terbaik dengan raihan 99,7%, menempatkan Toyota di posisi ketiga secara keseluruhan dalam peringkat kehandalan untuk kendaraan berusia satu hingga empat tahun.

What Car? Reliability Survey 2018 menjaring 31 brand dan 159 model kendaraan berbeda dengan responden lebih dari 18.000 pengguna kendaraan di Inggris. Materi yang ditanyakan kepada responden adalah soal pengalaman kepemilikan kendaraan dalam lebih dari 12 bulan.

Performa kehandalan itu mencakup sejumlah area, termasuk komponen mekanikal, bodywork dan trim. Partisipan survei juga ditanya soal berapa lama mobil dipakai sebelum dilakukan servis, dan juga berapa biaya yang dikeluarkan. Temuan dari survei itu kemudian menjadi pertimbangan dalam menakar tingkat keparahan dan dampak dari masalah teknis yang muncul.

“Toyota Yaris boleh saja kecil, tapi soal kehandalan mobil ini besar. Mobil hatchback bermesin bensin ini terbukti bandel dan tak satu pun pemilik yang melaporkan ada masalah,” kata tim What Car?

Sumber : dapurpacu.id

viewed :: 175
Berita Terkait Lainnya :