11 Agustus 2018
GARASI MOBIL

Gagahnya Toyota 86 TRD Special Edition


Setelah pada awal bulan ini dikabarkan Toyota 86 edisi khusus akan hadir, kini Toyota secara resmi memperkenalkan model tersebut dengan nama 86 TRD Special Edition.

Toyota 86 edisi khusus racikan TRD ini dibekali beragam komponen baru, seperti rem Brembo dan damper merek SACHS, yang menjanjikan pengemudian dan kestabilan yang makin mantap.

Kesan gagah begitu terasa berkat sokongan velg alloy 18 inci eksklusif yang dibalut dengan ban Michelin Pilot Sport 4.

Dari sisi ubahan yang bersifat kosmetik, Toyota 86 Special Edition ini dilengkapi dengan body kit TRD, yang mencakup bumper, side skirt, diffuser belakang, yang semuanya berdesain anyar, dan spoiler berkuran besar.

Makin terlihat gahar dengan laburan warna bodi hitam Raven dan semua varian akan dilengkapi body stripe tiga warna dan knalpot TRD dengan moncong berbahan stainless steel.

Pembaruan tak hanya membidik eksterior, karena bagian kabin juga mengalami ubahan, seperti lingkar kemudi two-tone dan berpadu serasi dengan jok sport dengan pelapis warna merah dan hitam. Kian kontras dengan jahitan jok warna merah, seatbelt merah dan aksen mirip suede. Kemudian pada dashboard di sisi pengemudi terdapat logo TRD.

Layaknya Toyota 86 versi standar, model edisi khusus ini sama-sama menggendong mesin boxer 4 silinder 2.0 liter, yang sanggup memuntahkan tenaga 205 hp (152 kW/207 PS) dan torsi 156 lb-ft (211 Nm).

Sebagai versi edisi spesial, Toyota 86 TRD ini hanya diproduksi terbatas sebanyak 1.418 unit dan harganya dipatok di angka $32.420 (Rp471 jutaan) untuk pasar Amerika.

Sedangkan untuk Toyota 86 anyar versi standar dan mid-grade 86 GT, kabarnya akan mulai dipasarkan medio Agustus mendatang. Kedua model itu akan dilengkapi lampu LED dan velg alloy 17 inci serta tempat duduk sport dan pedal aluminium plus sistem infotainment berlayar sentuh berukuran 7 inci.

Sumber : www.dapurpacu.id

viewed :: 146
Berita Terkait Lainnya :