11 Agustus 2018
GARASI MOBIL

Ini Rekaan Rival Serius BMW X6 Dan Mercedes GLE Coupe Dari Amerika


Pada awal tahun ini, Lincoln memperkenalkan model terbaru dari SUV Aviator yang prototipenya dipajang di New York Auto Show. Sekilas, desain gambar render yang beredar mirip dengan BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Meski Lincoln belum menyebutkan jadwal peluncuran model versi produksinya, tapi kepala desain Lincoln, Nihar Mazumdar, sudah memberikan sinyal bahwa SUV versi produksi tak akan jauh berbeda dengan versi konsepnya.

Bila pernyataan itu benar, maka Aviator versi anyar ini akan bermain di segmen SUV mewah untuk menantang popularitas duo Jerman, BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE Coupe.

Aviator Coupe merupakan karya Nihar Mazumdar, yang akan mempertahankan gaya desainnya seperti versi konsepnya, terutama pada pilar B dan garis atap yang melandai.

Tapi jika mengacu pada gambar rekaan Aviator yang beredar di dunia maya, sepertinya kendaraan ini tidak untuk SUV tujuh penumpang. Meski terlihat bongsor, tapi sepertinya model ini tak akan memiliki bangku baris ketiga, karena tak cukup memiliki ruang bagi kepala penumpang belakang akibat desain atap yang melandai ke belakang.

Ketika menanggapi beredarnya gambar rekaan Aviator tersebut, Lincoln menyebut tidak berniat menawarkan kendaraan seperti itu. Fokus mereka saat ini adalah segera meluncurkan Aviator ke pasar. SUV tersebut akan diposisikan di bawah Navigator, dan terkait dengan dimensi dan perlengkapannya, model anyar ini akan melawan all-new BMW X5, Audi Q7 dan Mercedes-Benz GLE.

Menurut rumor yang beredar, SUV 7 seater ini akan menggunakan platform anyar penggerak roda belakang, dengan tambahan sistem gerak semua roda, dan meski belum diumumkan spesifikasi dapur pacunya, bila mengacu pada prototipenya akan menggunakan mesin twin-turbo dan plug-in hybrid (PHEV).

Jika benar seperti itu, all-new Lincoln Aviator akan mengusung mesin bensin twin-turbo petrol dan mungkin hanya tersedia sistem penggerak roda belakang, sedangkan versi PHEV akan menggunakan sistem gerak semua roda (AWD).

Sumber : www.dapurpacu.id

viewed :: 151
Berita Terkait Lainnya :