11 Agustus 2018
GARASI MOBIL

DFSK Buka-Bukaan Ketangguhan Teknologi Mesin Turbo


Hadir di pasar automotif Indonesia dan menjadi produsen mobil China yang pertama kali meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. DFSK buka-bukaan soal teknologi produk SUV andalannya yang kini telah dipasarkan di Indonesia.

Glory 580 merupakan model sport utility vehicle (SUV) yang dibekali mesin dengan kapasitas 1.5 liter dengan turbocharger yang memiliki output maksimum 150 hp. Perangkat turbocharger yang tertanam di sektor pacu diklaim memiliki keseimbangan sempurna antara tenaga dan optimalisasi bahan bakar yang maksimal.

Besarnya dimensi serta bobot untuk sebuah SUV yang ditunjang dengan asupan tenaga yang dimiliki Glory 580, membuat kendaraan ini memiliki karakter yang tangguh namun tetap nyaman dikemudikan.

“Seiring dengan waktu, para pabrikan mobil saling berlomba untuk mengembangkan dan menerapkan teknologi terkini pada produknya. Bahkan aspek kenyamanan berkendara pun semakin disempurnakan agar pengemudi dan penumpang dapat menikmati perjalanan. Kini, tingkat kenyamanan berkendara juga menjadi salah satu faktor penting bagi konsumen dalam memilih kendaraan,” kata Taqwa Suryo Swasono, pemilik workshop Garden Speed.

Pada beberapa dekade silam, fitur turbocharger dimaksudkan untuk mendongkrak output mesin dan memberikan perfoma maksimal, layaknya pada mobil sport maupun mobil balap, maka kini fungsi turbocharger mulai bergeser untuk penggunaan harian dan dapat mendukung kenyamanan berkendara.

“Khusus pada DFSK Glory 580 yang bermesin 1.5L, fitur turbocharger tak hanya berfungsi sebagai pendongkrak tenaga dan berguna untuk meningkatkan performa mesin saja, tapi juga dimaksudkan sebagai langkah untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar,” ujar Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile.

Dari segi kenyamanan, Glory 850 juta memiliki beragam fitur yang diaplikasikan mulai dari Push Start Button & Intelligent Key (L Type), 10”Smart Screen A/V System dan kabin berlapiskan kulit menjadi beberapa jawaban dari kebutuhan mendasar kenyamanan penumpang. Belum lagi dengan hadirnya teknologi NVH (Noise, Vibration, Harshness) pada SVJ15T dan SVJ18T, yang mampu meredam noise secara optimal.

DFSK Glory 580, nantinya akan menjadi penyeimbang bagi SUV lain yang lebih dahulu hadir. Karena dengan mengoptimalkan beragam fitur serta teknologi yang dipersembahkan oleh DFSK, akan menjadi pilihan tepat bagi para pengendara yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, performa serta tentunya Value for Money untuk sebuah City SUV terlengkap di kelasnya.

Sumber : news.okezone.com

viewed :: 176
Berita Terkait Lainnya :