11 Agustus 2018
SPORTS MOTOR

Rossi Tak Khawatir Dengan Progres Lambat Yamaha Musim Ini


Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak keberatan dengan progres lambat timnya dalam mengatasi sejumlah masalah di motor YZR M-1 miliknya. Pebalap gaek itu yakin yang terpenting adalah kerja keras untuk mencapai tahap akhir dari pengembangan sepeda motor.

Walau motornya kerap bermasalah di sepanjang musim balap MotoGP 2018, Rossi mengaku tidak khawatir. Begitu pula dengan paceklik kemenangan yang dialami Yamaha sejak terakhir kali merengkuh podium teratas di MotoGP Assen 2017.

Setelah melahap 51 putaran, Rossi mengaku hanya merasakan kemajuan kecil yang positif dari YZR M-1. Ketika ditanya apakah dirinya merasa frustrasi di selama menunggu solusi efektif terhadap problem motornya, pebalap bernomor 46 itu memilih untuk menjawab dengan diplomatis.

“Anda tahu, semuanya selalu seperti ini. Kami harus terus mencoba dan bekerja keras. Pada akhirnya, hasil yang kami dapat sepanjang musim ini tidak begitu buruk. Kami juga cukup dekat dengan puncak klasemen,” ujar Valentino Rossi, mengutip dari Crash.

“Kami butuh sesuatu yang lebih untuk membuat kemajuan akhir, demi bertarung memperebutkan kemenangan. Hari ini? Tentu tidak cukup,” imbuh juara dunia 9 kali kelas primer MotoGP itu.

Rossi tidak asal berbicara. Meski kesulitan dengan akselerasi serta manajemen ban belakang, faktanya pebalap berusia 39 tahun itu berhasil mencatat empat kali podium sepanjang musim 2018 dan duduk nyaman di peringkat dua klasemen sementara pebalap MotoGP.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 1124
Berita Terkait Lainnya :