11 Agustus 2018
SPORTS MOTOR

Yamaha Siapkan Marquez Sebagai Pengganti Rossi Pada 2020


Usia Valentino Rossi yang kian bertambah, membuat peluangnya untuk kembali menjadi juara dunia MotoGP mengecil. Meski berulang kali menampik faktor usia, pada faktanya pebalap asal Italia itu agak keteteran saat bersaing dengan rider yang lebih muda seperti Marc Marquez.

Tak pelak, Yamaha terancam akan mengalami kekeringan prestasi atau gelar juara dunia untuk waktu yang lama. Apalagi, rekan setim Valentino Rossi, Maverick Vinales, masih terlalu muda serta banyak ditimpa masalah.

Kemungkinan tersebut coba dieliminasi oleh para petinggi Yamaha yang bermarkas di Iwata, Jepang. Tim berkelir biru itu semakin khawatir mengingat line up Honda musim depan sangat kuat, yakni duo Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo.

Melansir dari Diario Gol, para petinggi Yamaha sebenarnya sudah menemukan solusi terbaik mengatasi kemungkinan paceklik juara dunia. Tidak main-main, mereka berencana untuk mengganti Valentino Rossi dengan Marc Marquez pada awal musim 2020.

Ide mengganti Rossi dengan Marquez dikabarkan semakin kuat di markas besar Yamaha di Iwata. Meski demikian, pabrikan berlogo garpu tala itu harus menunggu setidaknya hingga kontrak kedua pebalap berakhir dengan tim masing-masing.

Sebagaimana diketahui, kontrak Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama habis pada akhir musim 2020 setelah diperpanjang pada awal 2018. Menyatukan kedua juara dunia tersebut dalam satu garasi yang sama tentu bukan ide yang bagus karena berpotensi mengulang drama Rossi dengan Lorenzo beberapa waktu lalu.

Karena itu, Yamaha disebut sengaja memberikan peluang terakhir bagi Valentino Rossi untuk berkarier di MotoGP sebelum Baby Alien mengambil alih posisinya. Sejauh ini memang belum ada pendekatan ke pihak Marquez tapi rencana itu sudah siap dieksekusi Yamaha.

Sumber : sports.okezone.com

viewed :: 167
Berita Terkait Lainnya :