10 Agustus 2018
GARASI MOTOR

Suzuki Burgman Street Bakal Mejeng Di GIIAS 2018


Skuter matik Suzuki Burgman Street akan menjadi salah satu model anyar yang akan ditampilkan di booth Suzuki pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, yang dibuka 2 Agustus hingga 12 Agustus mendatang.

Burgman Street juga baru saja diluncurkan di India pada 19 Juli lalu. Kalau untuk di Tanah Air, kabarnya rival Yamaha Lexi ini akan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Pearl Mirage White, Glass Sparkle Black, dan Metallic Matt Fibroin Gray.

Dari sisi desain, skuter maksi ini meminjam gaya desain dari model flagship Suzuki Burgman 650, yang sudah melakukan debut di India pada ajang Auto Expo 2018.

Sama dengan filosofi desain skuter maksi kebanyakan, Suzuki Burgman Street juga punya dek yang bisa buat selonjoran kaki sehingga nyaman untuk perjalanan jauh dan juga memiliki panel bodi aerodinamis. Ditambah lagi dengan keberadaan windscreen tinggi dan setang lebar, plus jok lebar, membuat kegiatan turing makin asyik. Apalagi ada USB charger socket dan kotak penyimpanan barang di depan, urusan isi baterai handphone tak lagi bikin masalah.

Suzuki Burgman Street memiliki boks penyimpanan barang di bawah jok dengan kapasitas 21,5 liter, dan kapasitas tangki bahan bakarnya adalah 5,6 liter.

Untuk ground clearance tercatat di angka 160 mm, sedangkan ketinggian jok mencapai 780 mm.

Di India, Suzuki Burgman Street menggunakan mesin 124,3 cc, 2 katup, 1 silinder SOHC, yang mampu menghela tenaga maksimum 8,4 bhp pada 6.500 rpm dan torsi 10,2 Nm pasa 5.000 rpm.

Untuk sistem penghenti laju, Suzuki Burgman Street mengandalkan rem cakram di depan dan tromol di belakang, sedangkan CBS (combined braking system) menjadi fitur standar. Suspensi skuter ini menggunakan garpu depan teleskopik dan mono-shock hidrolik di belakang, dengan velg roda depan berukuran 12 inci, sementara velg belakang 10 inci. [dp/TGH]

Sumber : www.dapurpacu.id

viewed :: 193
Berita Terkait Lainnya :