10 Agustus 2018
HEADLINE MOBIL

Segmen Mana Yang Disasar New Daihatsu Terios Custom ?


Di tengah tingginya minat konsumen terhadap kendaraan jenis SUV, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tak ingin ketinggalan untuk melahirkan model yang memiliki tampilan eksklusif.

Dipilihlah All New Terios untuk disulap menjadi lebih seksi dan seronok dengan penambahan sejumlah aksesoris dan stiker, yang mengubah namanya menjadi All New Terios Custom. Bahkan model ini menjadi yang pertama di dunia untuk menyapa publik, atau lebih kondang dengan istilah world premiere.

Mengambil tempat di booth Daihatsu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018, Terios Custom mencoba menarik perhatian pengunjung pameran dengan tampilan yang berbeda dari model standar.

Lantas muncul pertanyaan dari sebagian kalangan menanggapi segmen yang akan dimasuki Terios Custom.

Merespons pertanyaan itu, Vice President Director Astra Daihatsu Motor, Pongky Prabowo, saat diminta komentarnya akhir pekan ini, mengatakan New Terios Custom lebih menyasar kalangan muda atau eksekutif muda yang dinamis dan ingin tampil beda.

Apa yang diucapkan Pongky itu selaras dengan tren yang terjadi pada konsumen di Tanah Air, yang lebih menyukai model kendaraan dengan embel-embel special edition atau limited edition.

Hal itu terlihat dari porsi penjualan versi atas yang lebih banyak ketimbang varian standar.

Sementara Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT ADM, menjelaskan melalui peluncuran all new Terios Custom pada ajang GIIAS 2018 ini, masyarakat Indonesia lebih memiliki beragam pilihan kendaraan SUV yang semakin berkualitas.

Tampilan eksterior All New Terios Custom semakin mewah dan modern, yang dilengkapi dengan desain body kit terbaru. Dikembangkan dengan konsep Compact 7-Seater SUV, All New Terios Custom merupakan kendaraan yang paling sesuai dengan kondisi di Indonesia.

Beberapa fitur dan aksesoris yang membuat New Terios Custom ini berbeda meliputi Front Bumper Guard with Glossy Black Fog Lamp Cover, Black Front Grille with Chrome Ornament, Body Color Over Fender, Side Stone Guard, Red Body Stripe, Rear Bumper Guard with Glossy Black Rear Reflector Cover, Exclusive “Custom” Emblem, dan Black Muffler Cutter.

Sama seperti All New Terios keluaran sebelumnya, All New Terios Custom juga dibekali dengan mesin generasi terbaru, yaitu 2NR-VE 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal.

All New Terios Custom tersedia dalam balutan warna Icy White dengan aksen Red Body Stripe, yang sesuai dengan tren warna otomotif di Indonesia saat ini. Unit ini dilepas dengan harga Rp 240,3 juta untuk tipe M/T, dan Rp 250,3 juta untuk tipe A/T. 

Sumber : www.dapurpacu.id

viewed :: 1116
Berita Terkait Lainnya :