09 Agustus 2018
SPORTS MOBIL

McLaren Minati Sainz Untuk Musim F1 2019


Tim Formula 1 McLaren mengakui bahwa Carlos Sainz menjadi salah satu pebalap yang dipertimbangkan untuk musim 2019.

Secara mengejutkan Daniel Ricciardo memutuskan hijrah ke Renault di F1 2019, menggantikan Carlos Sainz sebagai rekan setim Nico Hulkenberg.

Kepindahan Ricciardo akan membuka satu kursi lowong di tim utama Red Bull yang diyakini sedang diperebutkan Sainz dan Pierre Gasly. Tapi pebalap Spanyol itu ternyata juga menarik minat bos McLaren, Zak Brown, yang menyebutnya sebagai "pebalap luar biasa".

"Jelas, Carlos berpotensi ke masuk bursa pebalap," ucap Brown di Hongaria, sebelum keluarnya pengumuman Ricciardo. "Kami tidak tahu persis seperti apa situasi hubungan kerja dia bersama Renault dan Red Bull, tapi tentu dia adalah salah satu pebalap yang kami pertimbangkan.

"Jika dia tidak memiliki tim, dan jika kami punya kursi lowong, maka tentu saja dia akan sangat kami pertimbangkan."

Jika McLaren gagal atau batal menggaet Sainz, maka skuat Woking itu kemungkinan besar akan mempertahankan Vandoorne atau menaikkan pebalap junior mereka, Lando Norris, sebagai rekan setim Fernando Alonso.

Namun belum diketahui apa yang akan dilakukan McLaren jika Alonso memutuskan pensiun.

"Kami punya kesepakatan jangka panjang dengan Stoffel dan Fernando, tapi seperti yang bisa Anda bayangkan, ada berbagai elemen di dalam setiap kontrak," tambah Brown.

"Kami akan mengambil keputusan soal susunan pebalap ketika kami siap. Kira-kira beberapa hari setelah jeda musim panas usai.

“Kami masih meninjau ulang, dan menganalisis kombinasi yang terbaik untuk masa depan McLaren. Stoffel sudah pasti masih masuk dalam pertimbangan kami."

Sumber : id.motorsport.com

viewed :: 1121
Berita Terkait Lainnya :