07 Agustus 2018
GARASI MOTOR

Motor Listrik Finlandia RMK E2 Hubless Akan Segera Ditampilkan


Motor listrik bergaya streetfighter asal Finlandia RMK E2 Hubless akan ditampilkan di Helsinki Motorcycle Show pada Februari 2019. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga 67 dk dan torsi 320 Nm.

Dilansir dari electrive.com, RMK E2 Hubless mampu mencapai kecepatan hingga 160 km/jam dengan jarak tempuh baterai dari 200 km sampai 300 km. Dilihat dari desain motor listrik bergaya streetfighter ini paling terlihat di bagian belakang yakni roda bagian belakang dengan centreless rear hub alias hubless.

Untuk ukuran ban yang digunakan masih belum bisa diperkirakan serta bagian suspensi yang masih menjadi tanda tanya. "Dengan menggunakan ban hubless diharapkan beban yang berada di bagian suspensi akan berkurang banyak,” ujar Teemu Saukkio, Head Engineer RMK.

Motor listrik buatan Finlandia ini bila disetarakan dengan rupiah akan dibanderol sekitar Rp 413 jutaan. Menariknya motor ini juga sudah bisa dipesan melalui online dengan booking fee sekitar Rp 30 jutaan. Pemesanan sudah bisa dilakukan dari sekarang.

Sumber : www.otorider.com

viewed :: 1155
Berita Terkait Lainnya :